Jumat, Juni 21, 2024
BerandaBulelengDatang ke Buleleng, Cak Imin Janji Temui Jokowi Soal Bandara Bali Utara

Datang ke Buleleng, Cak Imin Janji Temui Jokowi Soal Bandara Bali Utara

BULELENG, balipuspanews.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin datang dan bertemu langsung masyarakat di Kabupaten Buleleng, Selasa (22/8/2023) bertempat di Gedung Mr I Gusti Ketut Pudja.

Dalam pertemuan bersama sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Buleleng, Cak Imin langsung menerima aspirasi soal Bandara Bali Utara agar bisa terwujud. Mengingat sebelumnya keinginan itu sempat masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) akan tetapi dicoret dengan alasan tidak akan tuntas sampai tahun 2024.

Menanggapi itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku akan membawa aspirasi penting tersebut dan segera akan menemui Presiden Joko Widodo agar bisa diwujudkan. Keyakinan tersebut disampaikan Cak Imin dikarenakan selama ini PKB tidak banyak meminta-minta ke Presiden.

Sehingga itu menjadi peluang besar untuk meminta Presiden benar-benar memperhatikan sekaligus memberikan percepatan dalam mewujudkan Bandara di Kabupaten Buleleng.

“Saya akan menemui Presiden membawa aspirasi penting ini. Saya selama ini juga tidak banyak minta, tapi kali ini saya akan meminta agar Presiden benar-benar memperhatikan, memberi percepatan, dan kemudahan dalam terwujudnya bandara di Kabupaten Buleleng,” ungkapnya usai acara bertemu dengan para tokoh.

BACA :  Gong Kebyar Wanita Duta Badung Tampil Memukau di PKB ke-46

Keyakinan Cak Imin, aspirasi tersebut bisa terwujud lantaran selama berkoalisi dari PKB tidak pernah meminta apa-apa ke Presiden. Sehingga khusus untuk sekarang pihaknya akan meminta satu yaitu Bandara untuk Kabupaten Buleleng.

“Insyaallah akan dituruti, ini kan soal kepentingan rakyat jadi pak Jokowi harus memperhatikan aspirasi,” singkat dia.

Seperti diketahui rencana pembangunan Bandara Bali Utara sebelumnya mendapat penolakan langsung dari Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, bahkan menurutnya proyek pembangunan bandara baru di Pulau Dewata tidak strategis dan hanya buang-buang duit.

Disamping itu Megawati juga menilai penolakan proyek bandara Bali Utara tersebut bukan untuk menunjukkan kekuatan dan mengklaim hanya ingin melindungi kepentingan rakyat, khususnya masyarakat Bali.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular