Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarDatangi RS Sanglah, Balai Karantina Ngurah Rai Bantah Ikan Jadi Penyebab Virus...

Datangi RS Sanglah, Balai Karantina Ngurah Rai Bantah Ikan Jadi Penyebab Virus Corona

DENPASAR, balipuspanews.com -Balai Karantina Ikan Bandara Ngurah Rai Bali mendatangi Rumah Sakit Sanglah terkait dengan adanya statemen salah satu Dokter ahli Paru, Dr I Made Bagiada soal kalau ikan menjadi salah satu penyebab virus corona di media sosial.

“Ya saya sudah cek dan bertemu langsung dengan Dr I Made Bagiada , pak Dokter menampik kalau dirinya membuat statemen  di medsos kalau ikan menjadi salah satu penyebab virus corona,” kata Anwar, Kepala Balai Karantina Ikan Bandara Ngurah Rai Bali ketika dimintai keterangannya soal kedatangannya ke RS Sanglah, Selasa (28/1/2020).

Berawal dari wacana itu, supaya tidak berkembang luas, pihaknya sebagai salah satu balai pengawasan ikan yang ikut bertanggungjawab dalam mengantisipasi penyebaran virus melalui ikan maka sangatlah penting mengorek keterangan yang pasti dan jelas.

“Ini menjadi atensi kami, karena ikan menjadi salah komoditi di Bali, ” ujarnya.

Dirinya khawatir masalah ini meluas, untuk itu dirinya mendatangi RS Sanglah guna memastikan apakah benar ikan menjadi salah satu penyebab virus corona.

BACA :  Pemkot Denpasar Canangkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

“Ya Dokter Made enggak ada mengatakan ikan menjadi salah satu penyebab virus corona, yang didapatkan reverensinya dari China penyebab virus itu dari Ular dan Kelelawar, ularpun bisa kena karena makan kelelawar, ” jelasnya. (art/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular