Selasa, Juli 23, 2024
BerandaBerita DuniaDavid Alaba Resmi Gabung Real Madrid Dalam Kontrak 5 Tahun

David Alaba Resmi Gabung Real Madrid Dalam Kontrak 5 Tahun

MADRID, SPANYOL – David Alaba meninggalkan Bayern Munich untuk bergabung dengan Real Madrid; Pemain internasional asal Austria merupakan salah satu bek terbaik didunia, Alaba sempat menolak beberapa tawaran kontrak untuk tetap bersama tim Jerman, Liverpool dan Manchester City dan Pilihannya jatuh ke Los Blancos.

Media Skysport di Jerman melaporkan kesepakatan dengan Real Madrid yang akan membayarnya sekitar £ 10,5 juta per tahun atau sekitar 183 miliar rupiah, menyusul berakhirnya kontraknya di Bayern Munich.

David Olatukunbo Alaba, (28th) telah berada di Bayern Munich sejak 2008 tetapi menolak beberapa tawaran untuk memperpanjang kontraknya, termasuk kontrak € 15 juta per tahun , tetapi pembicaraan dihentikan pada November. 

David Alaba adalah salah satu bek terbaik dan tersukses didunia, bersama Bayern Munich, Dia menikmati 13 tahun yang produktif di Bavaria, memenangkan 10 gelar Bundesliga berturut turut, dua Liga Champions dan enam Piala Jerman.

BACA :  Puluhan Perahu Layar Adu Cepat di Laut Air Kuning

Pemain internasional Austria itu juga menarik minat dari tim Liga Premier Inggris, termasuk diantaranya Liverpool dan Manchester City.

Manchester City sebelumnya pernah mencoba untuk membujuk David Alaba bergabung dengan mereka musim panas lalu dan berharap memasukkannya sebagai bagian dari kesepakatan yang membuat Leroy Sane pindah ke Bayern Munich. Mantan pemain Pep Guardiola ini merupakan pemain Favoritnya saat mengarsiteki Bayern.

Selain itu Tim lain Inter Milan, Paris Saint-Germain dan Juventus juga diketahui tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu, namun mereka kalah cepat. Pilihan sudah di tentukan Alaba akan menjadi pemain Real Madrid musim depan selama 5 tahun.

sumber: skysport jerman

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular