Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangli Terapkan Prokes yang Ketat

Putu Pujawan, ketua KPU Bangli
Putu Pujawan, ketua KPU Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – KPU Bangli menggelar debat pasangan calon di Grand Inna Bali Beach Sanur, Bali, Senin (19/10/2020). Kedua pasangan calon dan pendukung yang hadir diwajibkan menerapkan protocol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Bahkan, salah satu materi debat pun tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Hal itu diungkapkan ketua KPU Bangli Putu Gde Pujawan Pertama Pujawan saat dikonformasi balipuspanews.com.

“Debat kali ini bebeda dengan debat Pilkada sebelumnya. Karena pelaksanaan debat berada di tengah pandemi, pertama peserta debat diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan, minimal masker,” kata Putu Gde Pertama Pujawan.

Untuk jumlah peserta, kata mantan wartawan senior ini, yang boleh masuk ke dalam ruang debat hanya kedua Paslon bersama dengan empat orang tim kampanye. Pujawan juga menegaskan, selama debat berlangsung, tidak diperbolehkan untuk meneriakan yel-yel ataupun membawa atribut APK.

“Panelisnya terdiri dari lima orang. Itu ada akademisi, tokoh masyarakat, dan juga dari profesional/PWI. Sedangkan tema debat kali ini, itu ada masalah daerah, kebijakan pencegahan dan pengendalian Covid-19, dan menyerasian pembangunan Daerah, Provinsi dengan Nasional,” terangnya.

Pria asal Bebalang ini menyebutkan, debat akan dimulai dari pukul 19.00 wita – 21.00 wita. Dan, akan disiarkan melalui TVRI Bali dan Bali TV untuk relay. Serta akan disiarkan melalui RRI, dan live streaming melalui akun Youtube dan Facebook KPU Bangli.

“Masyarakat silahkan menonton debat ini. Karena debat ini sangat penting, bukan saja bagi Paslon tetapi juga masyarakat untuk nanti mengenali Paslon, visi misi, beserta program yang ditawarkan,” sarannya.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan