Mangku Pande
Mangku Pande
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews. com – Suksesnya PDI Perjuangan meraup suara di Pulau Dewata Bali tak terlepaskan dari figur Ketua DPD PDIP, I Wayan Koster yang kini menjabat sebagai Gubernur Bali.

” Istilah merah total atau metal bangkit lagi di Bali, dan kemenangan ini tak terlepaskan dari faktor pemimpin, pak Koster pemimpin yang beda, walau badannya kecil tapi IQ tinggi, ” kata Jro Mangku Pande Gotra, salah satu sesepuh PDI Perjuangan dalam bincang -bincangnya di kawasan Renon, Denpasar.

Ia mengatakan kepemimpinan Koster yang keras, tegas, disipilin serta tidak melupakan sesepuh PDIP itu dan para dedengkot partai dikenal dengan moncong putih itu juga menjadi salah satu faktor melonjaknya suara PDIP di Bali.

Tetapi, jelas Mangku Pande mengharapkan agar PDIP jangan mabuk kemenangan.

“Saya mengharapkan Koster yang saat ini menjadi Gubernur Bali tetap mengayomi masyarakat apapun partainya,” jelasnya.

Bukan itu saja, pria yang sudah sejak tahun 1966 masuk partai ini meminta kepada kader-kader PDIP yang terpilih tidak melupakan rakyatnya.

“PDIP itu lahir dari rasa sakit, partai rakyat sejati, jadi jangan sekali kali lupakan rakyat ketika menjabat, ” pesan pria yang sempat menjadi pengawal spiritual Ketua Umum Megawati Soekarno Putri di pulau Dewata, Bali ini.

Lebih jauh ditekankan, jaga NKRI dan jangan selewengkan amanah rakyat.

“Paling penting jangan langgar kode etik serta AD/ART partai, ” ucapnya singkat.

Seperti diketahui perolehan suara PDIP secara menyeluruh wakilnya menguasai gedung DPRD Bali dan Kabupaten atau Kota. (art/bpn/tim)