Deklarasi “Gerakan Bali KemBali”, Ajang Promosi dan Bangkitkan Ekonomi

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menghadiri Deklarasi Gerakan Bali KemBali, Minggu (15/11) di Hotel Sheraton, Kuta, Badung, Minggu (15/11)
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menghadiri Deklarasi Gerakan Bali KemBali, Minggu (15/11) di Hotel Sheraton, Kuta, Badung, Minggu (15/11)

DENPASAR, balipuspanews.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menghadiri Deklarasi Gerakan Bali KemBali bertempat di Hotel Sheraton, Kuta, Badung, Minggu (15/11).

Wagub Cok Ace berharap gerakan Bali KemBali ini jadi ajang promosi dan kampanye untuk memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat Bali. Gerakan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi pariwisata di Bali terutama bagi masyarakat Bali.

Apresiasi disampaikan Wagub, mengingat visi dan misi dari Gerakan Bali KemBali ini, karena secara tidak langsung akan dapat memulihkan perekonomian Bali. Bali kemBali memberi himbauan kepada masyarakat mengenai penanggulangan dan penanganan Covid-19 secara cepat dan tepat.

“Deklarasi yang dilakukan pada sore hari ini, dimana hal ini menunjukkan semangat dari kita semua untuk bangkit kembali dari keterpurukan sebagai dampak dari pandemi Covid-19,” tegas mantan Bupati Gianyar ini.

Selain itu, gerakan ini juga menyampaikan informasi mengenai destinasi wisata Bali yang telah siap menjalankan aktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan pada era pasca pandemi.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Bali dalam wawancaranya seusai menghadiri deklarasi menyampaikan bahwa gerakan ini adalah untuk memulihkan perekonomian Bali setelah mengalami kontraksi yang cukup dalam sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Gerakan ini mengajak masyarakat Bali untuk bangkit, jangan terus terpuruk oleh situasi ini.

Ditambahkan Dewa Indra dengan adanya gerakan ini didukung dengan peningkatan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 yang baik pula, maka hal ini akan menimbulkan kepercayaan bagi wisatawan baik itu wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk berwisata ke Bali.

Deklarasi Gerakan Bali KemBali juga turut dihadiri oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Bapak Aminudin Ma’ruf, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Ketua GIPI Bali/Bali Tourism Board, serta undangan lainnya.

Deklarasi Gerakan Bali KemBali ditandai dengan penyerahan SK dari BNPB kepada Koordinator Bali KemBali serta pemutaran video lagu Bali KemBali.

Penulis/Editor : Budiarta/Oka Suryawan