sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, Balipuspanews.com – Produk kreatif Industri Kecil Menengah (IKM) Denpasar perlu terus mendapatkan dorongan dalam melakukan promosi produk hingga pendampingan dalam mencari solusi dan kendala produksi. Melihat hal ini, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar dan Provinsi Bali melakukan pembinaan dan pertemuan bersama perajin Denpasar, Jumat (1/3) di ruang rapat UPTD. Layanan Desain Denpasar.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali, I Putu Astawa mewakili Ketua Dekranasda Provinsi Bali bersama anggota Bidang Daya Saing, yang diterima Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kota Denpasar, I Made Saryawan yang juga selaku Sekretaris Dekranasda Denpasar. Kegiatan ini juga tampak dihadiri 15 IKM Kota Denpasar yang melakukan diskusi mendalam pada kegiatan ini.

Kadis Perindag Provinsi Bali, I Putu Astawa dalam kegiatan tersebut mengatakan bertujuan untuk menfasilitasi antara perajin dengan costumer dalam peningkatan produk. Hal ini tak terlepas dari  Dekranasda yang memiliki tugas melestarikan kerajinan khas Bali.  Selain itu juga dimensi ekonomi yang nantinya para perajin dapat menikmat secara ekonomi berdimensi dalam pelestarian khususnya dalam persaingan ekonomi  gelobal saat ini. Disamping itu kegiatan ini menurutnya dapat menjadi media diskusi produk-produk perajin yang dapat bersaing dari segi produksi, kualiatas produk, harga kompotitip layanan yang baik, yang perlu mendapatkan dukungan dari segi marketing. Hal ini dapat dilakukan lewat berpameran hingga  berpromosi, baik di daerah maupun luar daerah.

Sekretaris Dekranasda Denpasar, I Made Saryawan menyambut baik kegiatan pembinaan Dekanasda Provnsi Bali. Tentu dalam hal ini langkah pembinaan dapat bersinergi antara Dekranasada  Provinsi Bali dengan Dekanasda Kota Denpasar. Pertemuan ini tentunya juga mampu memberikan fasilitas,  promosi dan pemasaran terhadap produk IKM . Sehinga IKM Kota Denpasar mengetahui program- Program Dekranasda Provinsi Bali. ‘’Dari sinergi pembinaan ini nantinya kedepan program-program Dekranasda Provinsi Bali dapat secara bersama-sama diadopsi,’’ ujarnya.  Sehingga saling bersinergi antara Dekranasda Kota Denpasar dan Dekranasda Privinsi Bali menyasar IKM Denpasar untuk dapat meningkatkan pemahaman dalam pembinaan kedepan. Sehingga IKM mendapatkan wawasan dalam mengembangkan produksi hingga bagaimana pola pemasaran kedepan dalam peningkatan promosi produk IKM Denpasar.

Sementara salah satu IKM Denpasar, Arsa Adnyana mengatakan bahwa kegiatan pembinaan yang dilakukan ini sangat baik. Disamping melakukan diskusi juga  memberikan peluang atau motifasi kepada perajin lewat masukan-masukan dari pemerintah dalam peningkatan produksi produk perajin. Kami berharap dari pemerintah dapat memberikan solusi dalam memajukan industri perajin di Denpasar.  ‘’Banyak perajin di Denpasar maupun di seluruh Bali yang sangat kreatifdan perlu terus di rangkul oleh pemerintah,’’ ujarnya, (rls/bpn/min).

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here