Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBadungDelapan Jam Viral, Pemalak Wisatawan Singapura Ditangkap

Delapan Jam Viral, Pemalak Wisatawan Singapura Ditangkap

MANGUPURA, balipuspanews.com – Setelah 8 jam viral di media sosial, pelaku pemalakan wisatawan asing asal Singapura bernama Calysta,31, berhasil ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta Utara. Pelaku diketahui berinisial Kadek EP,40, asal Kintamani, Bangli yang ditangkap di seputaran TKP di wilayah Padang Linjong, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung.

Menurut Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, aksi pemalakan ini terjadi di depan Restoran Copen Agen Jalan Padang Linjong, Banjar Padang Linjong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, pada Selasa (20/6/2023).

Kejadian berawal saat Calysta check out dari Villa Kanoloft Padang Linjong. Lalu staff Villa datang ke Pos Transportasi, pada Selasa (20/6)2023) sekira pukul 09.50 WITA.

Disana, staff villa memberi tahu ada tamu check out mencari transportasi. Sopir Kadek EP,40, bersedia dan menawari kepada tamu yang mau ke Bandara.

“Namun terkait harga pelaku memasang harga Rp 270.000 sekali antar menuju Bandara Ngurah Rai, tamu tersebut tidak mau. Ia hanya ingin naik tranportasi online,” ujar Kapolres di hadapan awak media di Lobby Polres Badung, pada Rabu (21/6/2023) sekitar pukul 13.40 WITA.

BACA :  Undiknas Lepas 975 Wisudawan, Kukuhkan Guru Besar Akuntansi

Selang beberapa menit, transportasi online datang dan menaikkan tamu tersebut. Pelaku memberitahu kepada sopir online bahwa tidak boleh menaikkan tamu di wilayah tersebut. Melihat itu, korban menawarkan uang sebesar Rp 100.000, kepada pelaku.

“Tapi pelaku menolak dan minta Rp 150.0000 baru boleh jalan pergi. Apabila tidak akan diajak ke kantor Desa,” ungkap AKBP Teguh.

Selanjutnya pelaku langsung mengambil uang korban sebesar Rp 100.000 dan kembali ke pangkalan transportasi PLT (Padang Linjong Transportasi). Lantaran viral Polsek Kuta Utara segera turun dan mengamankan pelaku di wilayah Padang Linjong.

Dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui seluruh perbuatannya.

“Pelaku kita kenakan pasal 368 dan atau 355 KUHP. Dan pelaku kini diamankan di Polsek Kuta Utara untuk proses lebih lanjut,” tutup Kapolres Teguh Priyo Wasono.

Penulis : Kontributor Denpasar
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular