Selasa, Mei 21, 2024
BerandaDenpasarDelapan Mobil Terbakar di Bengkel, Penyebab Masih Diselidiki

Delapan Mobil Terbakar di Bengkel, Penyebab Masih Diselidiki

DENPASAR, balipuspanews.com – Kebakaran meluluhlantakkan bengkel dan garase di PKA Motor di Jalan Kalimutu, Denpasar, pada Senin (27/2/2023) sekitar pukul 01.35 WITA. Kebakaran yang belum diketahui penyebabnya itu membakar 8 unit mobil berbagai jenis di dalam garase bengkel milik Putu Kusuma Anggara.

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, adapun yang terbakar terdiri dari bangunan bengkel dan menjalar ke garase yang persis berada di sebelahnya.

Lahan dari bengkel itu merupakan milik Made Widra seluas 300 meter persegi yang disewa para saksi untuk dijadikan bengkel. Sedangkan garase mobil yang posisinya di sebelah bengkel dikelola oleh pemilik tanah.

“Posisi bengkel dengan garase bersebelahan hanya dibatasi tembok dengan tinggi tembok kurang lebih 1,5 meter,” ujarnya, Senin (27/2/2023).

AKP Sukadi menjelaskan dari insiden itu sebanyak 8 unit mobil yang ada di bengkel dan garase turut terbakar. Diketahui ada 5 unit mobil yang terbakar di bengkel yakni Toyota Avanza DK 1432 MK dan Honda Jazz DK 1458 AA. Kedua mobil tersebut ludes terbakar.

BACA :  Peringatan Harkitnas di Gianyar, Momentum Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas

Kemudian mobil Suzuki Estilo DK 1171 IY terbakar pada bagian dalam mobil, bodi kanan dan lampu mobil. Toyota Altis DK 1806 ABU terbakar pada lampu kanan, spion kanan dan talang air kanan. Lanjut, Suzuki APV DK 1972 BU, terbakar pada lampu kanan, talang air dan spion kanan.

Sedangkan di garase ada 3 unit mobil yang terbakar yakni Suzuki APV DK 1550 FAK. Mobil milik Fadli ini dalam kondisi ludes terbakar. Selanjutnya, Honda BRV DK 1677 AAZ terbakar pada bagian lampu seign bagian kanan. Mobil Mitsubishi L 300 P 8684 VI milik Ahmad Jaenudin terbakar pada bodi kanan dan Spion kanan.

AKP Sukadi menjelaskan, penyebab kebakaran bengkel tersebut masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Pasalnya, tidak ada yang mengetahui persis asal muasal api dari bengkel motor tersebut.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki. Para saksi mengetahui adanya kebakaran setelah mendengar teriakan warga,” ungkap AKP Sukadi.

Diterangkannya, dari keterangan saksi Wayan Sudiarti,57, tinggal di Jalan Kalimutu, Denpasar menerangkan, sekitar pukul 02.00 WITA pintu digedor-gedor oleh anak-anak padepokan yang saat itu  sedang latihan. Mereka memberitahukan bahwa ada kebakaran di bengkel.

BACA :  Bangun Koalisi Besar Hadapi Pilkada Karangasem, KIM dan Nasdem Gelar Pertemuan

Mendengar itu, saksi keluar rumah dan melihat api sudah besar di dalam bengkel.

“Saksi lalu mencari pemilik bengkel ke rumahnya untuk memberitahu kejadian tersebut dan juga menghubungi pemilik garase Made Widra,” ungkap saksi, Senin (27/2/2023).

Dalam peristiwa kebakaran itu, petugas pemadam mengerahkan 4 armada mobil tiba dilokasi dan langsung memadamkan kobaran api. Sekitar pukul 02.40 WITA, kobaran api berhasil dipadamkan.

“Dari kebakaran itu nihil korban jiwa. Untuk jumlah kerugian dari terbakarnya 8 unit mobil dan bengkel masih didata,” terangnya.

Penulis: Kontributor Denpasar 

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular