Kamis, Juni 20, 2024
BerandaJembranaDelapan PJU Polres Jembrana Diserahterimakan

Delapan PJU Polres Jembrana Diserahterimakan

JEMBRANA, balipuspanews.com– Gerbong mutasi di Polres Jembrana bergulir.  Delapan orang pejabat utama (PJU) Polres Jembrana diganti dengan pejabat baru. Pergantian jabatan itu dilaksanakan dengan upacara serah terima jabatan yang digelar Kamis (12/1/2023) di halaman Mapolres Jembrana.

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kabag Log AKBP, I Ketut Sukarta yang memasuki masa pensiun digantikan oleh Kompol I Made Katon yang sebelumnya menjabat Kapolsek Melaya.

Jabatan Kapolsel Melaya yang ditinggal Kompol I Made Katon diisi oleh AKP Putu Raka Wiratma yang sebelumnya menjabat Kasat Polair Polres Jembrana.  Posisi Kasat Polair diisi oleh AKP I Nyoman Arnama Susanto.  Kabag Ren dari Kompol Dewa Gede Mahaputra, S.H. diganti AKP I Ketut Sukadana, S.H.,Kasat Reskrim  AKP M. Reza Pranata, S.I.K., M.H pindah sebagai Kasat Reskrim Polres Karangasem digantikan oleh AKP Androyuan Elim, S.I.K., M.H, Kasat Resnarkoba  AKP I Komang Renta, S.H. kini menjabat Wakapolsek Melaua digantikan IPTU I Gede Alit Darmana, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Reakrim, Kasat Binmas Kompol I Gusti Komang Muliadyana, S.H., yang pensiun diganti oleh AKP Ni Made Srianti, S.H.,Kapolsek Negara Kompol Benyamin Nikijuluw, S.H., M.H. yang  baru beberapa bulan menjabat diganti  Kompol I Ketut Suaka Purnawasa, S.H..

BACA :  Penghijauan di Puncak Landep, BMI Buleleng Tanam Pohon Langka

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, menyampaikan serah jabatan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Bali nomor : Kep/745/XII/2022 dan Kep/746/XII/2022 tanggal 30 Desember 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan serta mutasi di lingkungan Polda Bali.

“Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan pada hakekatnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan dan pembinaan organisasi, memberi kesempatan penugasan bagi personel polri untuk mengembangkan tugas dan karier yang bersangkutan,” ungkapnya.

Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada Kompol Dewa Gede Mahaputra, S.H., Kompol Benyamin Nikijuluw, S.H., M.H., dan AKP M. Reza Pranata, S.I.K., M.H. atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama bertugas di Polres Jembrana dan selamat melaksanakan tugas di kesatuan yang baru.

“Semoga sukses dalam pengembangan karier kedinasan di Kepolisian,”ujarnya.

Kepada Kompol I Made Katon, S.H., AKP I Nyoman Arnama Susanto, S.H., AKP Ni Made Srianti, S.H., AKP I Putu Raka Wiratma, S.H., AKP I Komang Renta, S.H. dan Iptu I Gede Alit Darmana, S.H., M.H. Kapolres menyampaikan  selamat atas jabatan barunya.

BACA :  Momen Idul Adha, Menko PMK Ajak Seluruh Pegawai Kemenko PMK Perkuat Silaturahmi

“Kepada Kompol I Ketut Suaka Purnawasa, S.H., AKP I Ketut Sukadana, S.H. dan AKP Androyuan Elim, S.I.K., M.H. selamat bergabung dan bertugas di Polres Jembrana, saya berharap agar cepat menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru ciptakan suasana kerja yang harmonis dan seirama, ciptakan terobosan-terobosan baru yang inovatif serta lakukan langkah-langkah yang cermat dan tepat dalam menghadapi tugas kedepan. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman tugas dan dedikasi tinggi yang telah dimiliki akan mampu melaksanakan tugas di Polres Jembrana,” harapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular