Deman Tinggi, Pekerja Kapal Pesiar Disolasi di RS Klungkung
Ketua Satgas Covid 19 Klungkung ,Sekda Putu Gde Winastra

SEMARAPURA, balipuspanews.com -Satgas Penanggulangan Covid-19 di Klungkung mengisolasi  salah satu warganya di Rumah Sakit setemlat lantaran demam tinggi.

” Kemarin, Sabtu (28/3)  informasi yang saya dapat  demamnya tinggi dan dirawat di RSUD Klungkung. Sekitar pukul 23.26 Wita, statusnya kami tingkatkan menjadi pasien dalam pengawasan covid-19,” ungkap Ketua Satgas Penanggulangan COVID 18, Putu  Winastra, Minggu (29/3/2020).

Sementara saat ini pria pasien PDP covid-19 itu, sudah diisolasi di ruang khusus di RSUD Klungkung. K

pun terus dipantau petugas medis. Winastra menegaskan,  Klungkung sudah mendapat distribusi APD (alat pelindung diri) dari Pemprov Bali, untuk petugas medis yang menangani pasien PDP covid-19.

” Karena RS Udayana belum siap, kami di RSUD Klungkung melalui SK Gubernur sudah ditunjuk untuk dapat mengisolasi pasien dalam pengawasan Covid 19,” Jelasnya.

Berdasarkan data Satgas, hingga Sabtu (28/3) terdapat 238 orang dalam pemantauan  tanpa gejala di Klungkung.  Sementara orang dalam pantauan (ODP) yang memiliki gejala seperti pilek dan batuk  berjumlah 10 orang.

Sementara pasien yang mengarah dalam pengawasan covid-19 ada 2 orang.

”  Namun Satu pasien dalam pengawasan, hasilnya sudah negatif corona,” tegas Putu Gde Winastra hati hati.

Lebih lanjut Sekda Putu Gde Winastra menyebutkan sementara saat ini tim tengah melacak kontak dari pasien tersebut di desa.

Pihaknya pun berharap pihak desa adat bisa ikut tegas mengawasi masyarakatnya yang sudah ditetapkan  sebgai orang dalam pemantauan covid-19 diwilayahnya masing masing.(RON/BPN/tim)