Demi Kebaikan Bersama, Gubernur Koster Larang Tajen

Gubernur Koster
Gubernur Koster

DENPASAR, balipuspanews.com – Gubernur Bali, Wayan Koster melarang kegiatan sabungan ayam atau tajen terkait dengan pencegahan virus COVID -19 yang penyebarannya mengalami peningkatan di Indonesia.

“Seluruh masyarakat Bali diminta untuk menghentikan kegiatan-kegiatan yang melibatkan massalkeramaian termasuk Sabung Ayam (tajen),” kata Gubernur Bali, Wayan Koster seperti tertuang dalam surat edaran yang ditandatanginya, Jumat (20/3/2020).

Aparat Penegak Hukum dimohon agar melaksanakan pemantauan. pengawasan, dan penertiban untuk memastikan upaya pencegahan Covid 19 ini dapat dllaksanakan dengan sebaik baiknya.

Dasar Penimbangan ini seperti disampaikan Gubernur Koster yakni pertama perkembangan penyebaran penyakit Cavid-19 di Indonesia yang terus mengalami peningkatan.

Kedua arahan Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dalam Pencegahan Penyebaran Penyakit Covid-19 untuk melakukan Social Distancing (menjaga jarak) .

Sebagai Gubernur yang memiliki tanggungjawab terhadap keselamatan masyarakat Bali, serta mematuhi kebijakan Presiden, yang tujuannya sangat mulia, maka dirinya mohon agar seluruh komponen masyarakat Bali dapat memaklumi, menerima dan mematuhi Instruksi Gubernur Bali.

“Demi keselematan dan kebaikan kita bersama.Semoga kita senantiasa dalam lindungan dan tuntunan sinar suci Hyang Widhi Wasa, seraya terus berdoa agar peristiwa akibat dari penyebaran Covid-19 ini segera berakhir dan kondisi perekonomian Bali bangkit kembali. OM Swaha,” jelasnya.(Art/BPN/tim)