Audiensi dari IKIP PGRI Bali yang dipimpin Rektor I Made Suarta, Senin (20/03).
sewa motor matic murah dibali

Tabanan, balipuspanews.com – Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti mengungkapkan sangat “Peduli dan Welcome” dengan pihak mana pun sepanjang untuk kepentingan rakyat.

Itu yang diungkapkan Bupati Eka saat menerima audiensi dari IKIP PGRI Bali yang dipimpin Rektor I Made Suarta, Senin (20/03).

Didampingi Sekkab Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa dan Kepala Dinas Pendidikan Tabanan I Wayan Adnyana, di ruang Kerja Bupati setempat.

I Made Suarta selaku Rektor dari IKIP PGRI Bali mengatakan tujuannya ke Tabanan adalah terkait dengan program-program yang direncanakan oleh pihaknya.

Dijelaskannya bahwa secara institusi IKIP sering melakukan bakti sosial dan sebelum menghadap Bupati, pihaknya dikatakan sudah menerima surat dari Kepala Desa Perean,  Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan  untuk melakukan Baksos.

Terkait hal itu, pihaknya berharap Bupati Tabanan agar merestui programnya tersebut dan melakukan baksos di Perean dan tentunya Bupati mendapatkan kehormatan untuk meresmikan. Dirinya meneruskan bahwa program inti mereka adalah Bhakti Sosial meliputi, melakukan pengobatan gratis, Workshop kenaikkan pangkat para guru serta program bedah rumah.

Dan di Desa Perean akan direncanakan program bedah rumah bagi 4 orang masyarakat kurang mampu. Diakuinya itu merupakan dana dari kantong pribadi IKIP PGRI sebesar Rp. 100 Juta untuk 4 bedah rumah tersebut tanpa dipotong pajak.

Rencananya juga bahwa baksos tersebut digulirkan pada bulan juni mendatang yang akan digarap oleh para mahasiswa IKIP PGRI bekerjasama dengan masyarakat setempat, dan itupun kalau direstui oleh Ibu Bupati.

“Bedah rumah ini tidak bisa kami lakukan tanpa rekomendasi dari Ibu, lanjutnya. Setelah kami mendapatkan rekomendasi, ada tim yang akan turun kelapangan dan tentunya kami juga harus koordinasikan dengan dinas terkait”, ungkapnya.

Mengenai hal tersebut, Bupati Eka mengungkapkan bahwa ini sesuai dengan visi dan misi dari Pemerintah Kabupaten Tabanan. Dikatakannya juga bahwa banyak sekali program bedah rumah di Tabanan digandengkan dengan pihak ketiga, seperti CSR, BUMN dan lain-lain.

“Sepanjang untuk kepentingan rakyat kecil kami sangat peduli dan welcome bagi pihak mana saja. Untuk menuntaskan masalah di Tabanan karena masih banyak masyarakat kami, yang hidup dibawah garis kemiskinan. Mengingat PAD Tabanan sangat kecil jadi kami sangat terbuka bagi pihak manapun yang mau membantu menuntaskan masalah di Tabanan”, tegasnya.

Srikandi asal Tegeh, Angseri ini juga menghimbau agar melakukan komunikasi dan libatkan dinas terkait.

Karena dalam hal ini, adalah Dinas Sosial Kabupaten Tabanan yang memiliki wewenang. Sinkronkan data dengan Dinas terkait, kalau bisa bedah rumahnya yang total biar bagus dan tidak berbenturan dengan program kami, jelas Bupati Eka.

“Sukses dan terima kasih atas bantuan dan dukungannya, semoga program ini terus berlanjut sampai ke tahun-tahun yang yang berikutnya”, tutup Putri dari Ketua DPRD Bali ini.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here