Kasatpol PP Provinsi Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi
Kasatpol PP Provinsi Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanew.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali terus gencar melakukan sidak ke keperusahaan swasta demi menegakkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 80 tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali.

Masyarakat pengusaha sudah berkewajiban mengikuti Pergub No. 80 tahun 2018 jika melakukan usahanya di Bali.

Tidak ada kata tidak tahu, pasalnya masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sudah menyampaikan melalui surat edaran atau sosialisasi untuk mengimplementasikanya demi pelestarian budaya Bali, wajib mengikuti ketentuan yang ada.

” Kami Satpol PP secara berkesinambungan mengawasi dan mendorong melakukan percepatan untuk mengikuti pergub No. 80,” kata Kasatpol PP Provinsi Bali I Dewa Nyoman Rai Dharmadi, S.H., M.Si, Rabu (13/6) di Denpasar.

Jika sudah diikuti Pergub ini, akan sangat indah kalau ada aksara Bali diatas huruf latin di papan nama instansi pemerintah maupun swasta, akan begitu metaksunya Bali ini.

Dikatakan Dharmadi, dari hasil sidak kebeberapa perusahaan swasta belum lama ini, sebagian yang belum menjalankan Pergub ini mengaku karena membuat jumlahnya banyak, pihaknya minta tempo waktu satu bulan.

Seperti Bank yang memiliki cabang banyak, butuh waktu lebih lama. Berbeda dengan perusahaan yang memiliki satu tempat, maka bisa menyelesaikan dengan waktu singkat.

“Kita berikan waktu, kalau sampai batas waktu yang diberi belum juga mengikuti Pergub, kita akan beri teguran,” terangnya.

Selain berupa terguran, pihaknya juga akan mempublikasikan atau menyampaikan lewat media, bahwa perusahaan tersebut tidak mendukung Pergub demi ajeg Bali dan pelestarian budaya Bali seperti yang dicanangkan Gubernur Koster. (Bud/bpn/tim).