Minggu, Desember 3, 2023
BerandaKarangasemDemo Berujung Pembakaran, Kapolres Karangasem: Jangan Terprovokasi atau Jadi Provokator

Demo Berujung Pembakaran, Kapolres Karangasem: Jangan Terprovokasi atau Jadi Provokator

KARANGASEM, balipuspanews.com– Kapolres Karangasem, AKBP Ricko A A Taruna meminta warga Desa Adat Bugbug, Karangasem menjaga kondusifitas dan keamanan pasca terjadinya aksi pembakaran dilokasi proyek pembangunan resort mewah, Kamis (30/8/2023).

Ia berharap jangan sampai ada warga masyarakat melakukan tindakan- tindakan yang akan merugikan bagi dirinya sendiri maupun orag lain. Mengingat ini merupakan negara hukum yang tentunya menjunjung tinggi hukum.

“Jika ada persoalan, hendaknya dibicarakan dengan damai, jangan terprovokasi atau menjadi provokator karena tentunya akan merugikan bagi diri sendiri dan orang lain. Kita berharap masalah ini bisa selesai dan tidak ada masalah lagi untuk kedepannya di Desa Bugbug,” kata Ricko Taruna kepada awak media, Jumat (1/9/2023).

Menurutnya, yang terjadi saat itu (pergerakan masa ke lokasi proyek,red) adalah spontasinas. Atas kondisi di lapangan saat itu, pihaknya akan melihat dan melakukan pengecekan terhadap siapa atau apa yang membuat situasi jadi berbelok mengingat sebelumnya tidak ada jadwal masa menuju ke lokasi proyek tersebut.

Sementara itu, aksi pembakaran tersebut kini dalan penanganan Polda Bali, setelah adanya laporan dari pihak yang dirugikan. Bahkan, usai kejadian, Dir Intelkam Polda Bali juga telah turun berkordinasi dengan Polres Karangasem untuk menindaklanjuti dan melihat latar belakang masalah sehingga sampai ada kejadian seperti itu.

“Yang jelas hal ini sudah menjadi atensi dan akan ditindaklanjuti oleh Polda Bali,” tutup Ricko Taruna.

Penulis: Gede Suartawan
Editor: Oka Suryawan

BACA :  Diklat J2PS, Bupati Suwirta Tekankan Pemilahan dari Rumah Jadi Kunci Utama Atasi Sampah
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular