Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDenpasarDenpasar,   1 Orang Meninggal Tertimpa Reruntuhan Tembok

Denpasar,   1 Orang Meninggal Tertimpa Reruntuhan Tembok

Denpasar , balipuspanews. com -Pasca gempa yang terjadi berulang kali di Lombok NTB, berdampak keras terjadi di seluruh wilayah Bali. Bahkan selain sejumlah bangunan rusak, dikabarkan satu orang meninggal dunia akibat tertimbun reruntuhan.

Dari informasi pihak penanggulangan bencana provinai Bali, dampak gempa dengan kekuatan 7.0 SR di Lombok juga dirasakan kuat di seluruh wilayah Bali. Sejumlah bangunan sedang didata dari seluruh wilayah Bali yang alami kerusakan.

Khusus di wilayah Denpasar dilaporkan kerusakan pada Gapura Pura Dalem Jl. Waribang Kesiman, Jl. Waribang 22x, Denpasar (sebelah barat gudang Bekang) ujungnya patah dan menimpa 2 orang pengendara sepeda motor (suami isteri) sehingga mengalami luka pada kepala dan korban sudah dibawa ke RS Puri Raharja.

Lampu penerangan  jalan di Jln. By Pass Ngurah Rai (sebelah Timur TL Pemelisan) roboh dan menimpa kabel listrik sehingga melintang ditengah jalan dan menyebabkan kemavetan arus lalu lintas cukup parah, kejadian telah ditangani oleh petugas PLN dan pukul 21.00 wita arus lalin sudah normal kembali.

BACA :  PSU Pedawa, Golkar Raih Kursi Kesebelas di Buleleng dan Potensi Dua ke Senayan 

Serta beberapa plafon rontok di areal Bandara I Gusti Ngurah Rai. Jalur runway bandara masih aman saat ini dan aktifitas penerbangan berjalan normal.

Mall Bali Galeria Kuta jebol menimpa kendaraan mobil dan sepeda motor, info awal nihil korban jiwa.

Kemudian Showroom Mazda Jln. Sunsetroad Kuta gedung lantai 2 sampai 1 rusak parah dan 4 mobil rusak tertanruntuhan, nihil korban luka da njiwa.

Matahari Mall Duta Plaza Jln. Sudirman Denpasar, atap bangunan berjatuhan menimpa 4 unit mobil shingga rusak pada bagian kaca dan kap mobil.

Sedangkan 1 korban luka atas nama Marcelina Teri (23) wanita alamat sementara di Jl. Sedap Malam, Gg. Margot Denpasar. Korban luka akibat terjatuh saat menyelamatka diri.

Kantor Bank BPD Bali candi bentar patah, nihil korban luka dan jiwa.

Sementara satu korban meninggal dunia atas nama Ni Kadek Yuliani (21) asal Tianyar karangasem. Korban yang kos bersama kakaknya saat itu berlari ke luar kamar, saat bersamaan tembok penyengker kos ambruk dan menimpa korban. Kejadian di jalan Juwet Sari No. 25  Banjar Kajeng, Pemogan. Jenazah korban saat ini masih di RSUP Sanglah.

BACA :  Mau Tampil Elegan, Mooij Jamin Kualitas Produk Tas Kulit

Di lokasi yang sama di tempat kos korban, korban I Gst Putu Guna asal Bondalem Buleleng juga tertima runtuhan tembok. Namun lebih beruntung dan hanya alami patah tulang pada kaki.

Atas musibah ini Wali Kota Denpasar IB Ray Mantra sempat langsung meninjau korban luka-luka di RSUP Sanglah. Termasuk juga ke kamar jenasah bertemu keluarga korban meninggal.(jr/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular