Jumat, Juni 21, 2024
BerandaDenpasarDenpasar dan Filipina Berpeluang Jalin Beberapa Kerjasama

Denpasar dan Filipina Berpeluang Jalin Beberapa Kerjasama

DENPASAR, balipuspanews.com – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, menerima kunjungan Duta Besar Filipina untuk Republik Indonesia, Gina Alagon Jamoralin di Kantor Wali Kota Denpasar, Rabu (18/10/2023).

Pertemuan tersebut banyak membahas berbagai peluang kerjasama antara Kota Denpasar dengan Negara Filipina terutama yang berhubungan dengan ekonomi kreatif, bisnis, budaya, serta pendidikan.

Dalam tersebut, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengemukakan harapan perihal potensi kerja sama kedua pihak dapat segera diwujudkan. Untuk itu, penjajakan kedua pihak sangat diperlukan. Diharapkan, potensi kerjasama di bidang ekonomi kreatif, bisnis, budaya, serta pendidikan dapat terjalin antara Pemkot Denpasar dan Pemerintah Filipina.

“Saat ini Pemkot Denpasar memang tengah fokus pada penjajakan kerjasama dengan banyak pihak kota-kota di dunia sebagai langkah pengembangan Kota Denpasar,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain hal tersebut di atas, ada sejumlah bidang yang menarik untuk dikerjasamakan. Hal ini mulai dari bidang pariwisata, dan hospitality yang saat ini sedang mulai dibangkitkan pasca serangan pandemi Covid-19.

BACA :  Momen Idul Adha, Menko PMK Ajak Seluruh Pegawai Kemenko PMK Perkuat Silaturahmi

“Kita bisa menjajaki salah satu kota disana yang memiliki karakteristik yang sama dengan Kota Denpasar untuk mempermudah pembentukan kerjasama Sister City ini,” ungkapnya.

Duta Besar Republik Filipina untuk Indonesia, Gina Alagon Jamoralin pada kesempatan yang sama mengapresiasi langkah Pemkot Denpasar yang telah berkenan menerima kunjungan dan berdiskusi untuk kemungkinan kerjasama kedua pihak.

“Terima kasih atas sambutan Bapak Wali Kota Denpasar yang luar biasa. Kami mengapresiasi langkah Pemkot Denpasar dalam rencana kerja sama dengan Negara Filipina,” tutur Gina Alagon.

Gina juga mengatakan, pihaknya juga menawarkan kerjasama terkait dengan Pendidikan dalam bidang keperawatan dan medis di Filipina yang nantinya diharapkan akan bisa memberikan rujukan terhadap pengembangan sumber daya manusia di Kota Denpasar.

“Kami optimis pertemuan ini akan membuahkan kesepakatan yang akan memberikan manfaat yang baik bagi kedua belah pihak. Untuk itu kami menunggu,” pungkasnya.

Penulis: Gde Candra

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular