Denpasar Raih Juara Umum II di Ajang Porprov Bali XV

Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana menerima piala dan piagam juara umum dari Gubernur Bali, Wayan Koster
Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana menerima piala dan piagam juara umum dari Gubernur Bali, Wayan Koster

DENPASAR, balipuspanews.com
Kontingen Kota Denpasar sukses menyabet prestasi gemilang dengan meraih juara umum II di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV. Denpasar berhasil memperoleh 146 medali emas, 150 medali perak, dan 154 medali perunggu. Sementara peringkat I diraih Kabupaten Badung dan peringkat III oleh Kabupaten Buleleng.

Kesuksesan tersebut terungkap saat Gubernur Bali, Wayan Koster menutup gelaran Porprov Bali XV yang
ditandai dengan penekanan sirine di rumah jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha Denpasar, Minggu (27/11/2022). Selama kegiatan juga dilakukan penyerahan piala dan piagam juara umum.

Selain menjadi juara umum II, atlet kontingen Kota Denpasar yakni atlet panahan putri atas nama Bucika Dinda Zahrefi Rahardjo dinobatkan sebagai atlet terbaik pada Porprov Bali 2022.

Bucika Dinda mempersembahkan medali emas untuk Kota Denpasar yang membuat Denpasar keluar sebagai juara umum cabang panahan dengan perolehan 12 medali emas.

Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana mengucapkan selamat kepada para atlet Denpasar yang sudah bertanding selama Porprov XV ini dan tetap semangat.

“Saya berharap pada Porprov mendatang atlet-atlet Kota Denpasar bisa tampil lebih baik lagi dan memberikan yang terbaik untuk Kota Denpasar,” katanya.

Ketua Perpani Kota Denpasar, I Nyoman Mardika didampingi Made Erwin Suryadarma Sena dan Nyoman Arta Wirawan menyampaikan, bahwa cabor panahan ini memperebutkan 19 medali emas, 19 perak dan 19 perunggu yang dilaksanakan 21-26 November 2022. Khusus untuk ekshibisi divisi barebow dilombakan 27 November 2022.

“Cabor panahan mempertandingkan 3 divisi meliputi divisi recurve, divisi compound dan divisi nasional serta lomba ekshibishi barebow yang diharapkan pada Porprov Bali ke-16 akan dilombakan secara resmi,” terangnya.

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan