Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDenpasarDenpasar Raih Penghargaan Digitalisasi Arsip Kepegawaian

Denpasar Raih Penghargaan Digitalisasi Arsip Kepegawaian

DENPASAR, balipuspanews.com – Pemerintah Kota Denpasar kembali meraih penghargaan di tingkat regional. Kali ini penghargaan diberikan oleh Kantor Regional X Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Denpasar, pada Selasa (16/5/2023) di Hotel Arcadia, Surabaya.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemkot Denpasar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Denpasar dalam melaksanakan capaian Digitalisasi Arsip Kepegawaian dengan presentase capaian 88,04 persen per 31 Maret 2023.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Bima Harian Wibisana dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana didampingi Sekretaris BKPSDM Kota Denpasar, Komang Adi Wirawan.

Hadir juga Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Yudhantoro Bayu Wiratmoko dan Kakanreg II BKN Surabaya, Mohammad Ridwan.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana mengatakan berbangga atas penghargaan yang didapat Pemkot Denpasar melalui BKPSDM kali ini.

“Mengingat di era sekarang, digitalisasi menjadi hal yang sangat penting, pencapaian kali ini dimana digitalisasi Arsip Kepegawaian Kota Denpasar dengan presentase capaian 88,04℅ per 31 Maret 2023 harus dipertahankan kalau perlu ditingkatkan lagi hingga mencapai 100℅.

BACA :  999 Mahasiswa Asal Jembrana Terima Beasiswa

Ini menjadi tugas bagi BKPSDM Kota Denpasar yang saya yakin dapat dicapai dengan terus bekerja keras meningkatkan kompetensi dan aadaptif terhadap perkembangan teknologi.

Tentu digitalisasi ini bertujuan mempermuda pelayanan administrasi Kepegawaian dan proses administrasi lainnya secara keseluruhan,” ujar Sekda Alit Wiradana.

Sementara Plt. Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Bima Haria Wibisana mengatakan Kantor Regional X BKN Denpasar telah melakukan upaya percepatan digitalisasi Arsip Kepegawaian melalui pemanfaatan aplikasi Document Management System (DMS) BKN.

“Diberikannya penghargaan ini kepada Pemkot Denpasar karena Pemkot Denpasar masuk ke dalam daftar instansi di wilayah kerja kantor Regional BKN X Denpasar dengan presentase tertinggi penyampaian Arsip Kepegawaian Digital per 31 Maret 2023 dengan presentase capaian 88,04 persen.

Ini adalah bentuk apresiasi atas dukungan instansi di wilayah kerja untuk mewujudkannya melalui penyampaian Arsip Digital,” katanya.

Pemberian penghargaan ini merupakan rangkaian acara dalam Rapat Koordinasi selama dua hari 16-17 Mei 2023 mengenai Permasalahan Kepegawaian dengan tema “Bergerak Serentak Wujudkan Layanan Prima Bidang Kepegawaian” dimana peserta juga mengenakan kostum perjuangan bertemakan Peristiwa 10 November 1945 Pertempuran Bersejarah Surabaya.

BACA :  Gelaran MotoGP kembali Hadir, Dapatkan Tiket di Aplikasi MyPertamina

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan sinergi, kolaborasi, dan tindak lanjut permasalahan Kepegawaian. Acara ini juga diisi dengan Launching Aplikasi Management System dan Peluncuran Logo Avatar untuk mempermudah interaksi instansi melalui platform digital, pembacaan ikrar, Seminar dan Pemaparan materi.

Penulis: Gde Candra

Editor: Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular