Kamis, April 18, 2024
BerandaDenpasarDenpasar Tampung Dua Ribu Lebih Siswa Pengungsi

Denpasar Tampung Dua Ribu Lebih Siswa Pengungsi

Denpasar, balipuspanews.com – Siswa warga Kawasan Rawan Bencana Gunung Agung yang menetap di posko pengungsian Denpasar, telah ditampung sekolah sementara.

Sebanyak 2.059 siswa bersekolah sementara menyebar di masing-masing sekolah yang ada. Hal ini juga telah menjadi intruksi Wali Kota IB Rai Dharmawijaya Mantra kepada seluruh jajaran untuk dapat segera melakukan langkah dalam memberikan pelayanan kepada warga KRB.

Seperti dalam bidang pendidikan instruksi Wali Kota Rai Mantra kepada pihak desa/kelurahan, kadus/kaling hingga kecamatan untuk dapat mendata siswa sekolah warga KRB, yang nantinya dapat diteruskan kepada Dinas Pendidikan Denpasar.

Menurut Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar I Wayan Gunawan, pada Senin (9/10) mengatakan, dua ribu lebih siswa warga KRB tersebut tersebar di beberapa sekolah.

Meliputi dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) berjumlah 108, SD 1.109, SMP 475, SMA/SMK 367. Dari jumlah tersebut siswa sekolah sementara didominasi siswa SD. Sehingga langkah ini telah kita lakukan koordinasi bersama dengan kepala sekolah yanga da di Denpasar untuk dapat menampung siswa sekolah warga KRB sementara di Denpasar.
Langkah ini juga didorong Walikota Rai Mantra lewat pendataan kadus/kaling, perbekel hingga kecamatan untuk dapat memberika surat keterangan untuk melanjutkan pendidikan sementara.

BACA :  Hujan Deras Tidak Halangi Warga Kota Seni Saksikan Pementasan Gong Kebyar di Balai Budaya Gianyar

“Ini sudah kita lakukan koordinasi bersama seluruh jajaran sehingga anak-anak sekolah warga KRB dapat melanjutkan pendidikan,” ujarnya.

Sementara Trisna yang duduk di bangku sekolah dasar mengaku sudah diterima di SDN 3 Sanur. Ia yang menetap sementara di posko mandiri Banjar Medura, Desa Sanur bersama orang tuanya sangat senang bisa kembali melanjutkan sekolah sementara di tempat pengungsian.

“Senang sekali bisa sekolah, meski di tempat pengungsian,” ujarnya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular