Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Kunjungi Lapas Kerobokan

Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Ratna Susianawati mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Kerobokan
Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Ratna Susianawati mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Kerobokan

MANGUPURA, balipuspanews.com – Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Ratna Susianawati mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Kerobokan. Kunjungan ini diterima langsung Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu.

Kedatangan Ratna Susianawati bertujuan untuk memberikan makna dan semangat kepada perempuan untuk terus meningkatkan kapasitasnya sebagai SDM pengisi pembangunan. Hal ini menjadi pengingat semua pihak untuk terus membudayakan kampanye-kampanye anti kekerasan terhadap perempuan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial P3A Provinsi Bali, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Pejabat Administrasi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Kakanwil Kemenkumham Bali Anggiat Napitupulu dalam sambutannya menyampaikan kehadiran Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan beserta jajaran Kementerian PPPA sebagai bentuk perhatian kepada segenap jajaran Kanwil Kemenkumham Bali.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi motivasi bagi kami untuk berupaya memperbaiki¬† kualitas layanan perlindungan perempuan yang lebih baik,” ucap Anggiat Napitupulu.

Sementara Ratna Susianawati dalam sambutannya menyampaikan kunjungan ini digelar dalam rangka memperingati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022.

Dia memberikan apresiasi atas pelatihan dan pendidikan yang selama ini dilaksanakan di Lapas Perempuan Kerobokan. Sehingga menghasilkan berbagai karya seni Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Kami mengharapkan pada saat mereka menjalani masa pembinaan dan rehabilitasi di lapas mendapatkan berbagai keterampilan yang dapat memberikan akses untuk mengembangkan kemampuan yang dimilikinya sehingga dapat mandiri baik secara ekonomi ataupun sosialnya,” jelas Ratna.

Dia meminta kepada warga binaan untuk mengisi hari-hari dengan penuh inspirasi, cita-cita serta penuh dengan kreatifitas. Sehingga menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi panutan di kemudian hari.

Dalam kegiatan itu, Ratna Susianawati menyerahkan bantuan kepada Lapas Perempuan Kerobokan dan berdialog langsung dengan perwakilan Warga Binaan Lapas Perempuan Kerobokan.

Penulis : Kontributor Denpasar
Editor : Oka Suryawan