Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

DENPASAR, balipuspanews.com – Desa Adat di Bali kedepannya akan segera membuat tata kelola yang lebih terukur, tertib, dan terencana terutama mengenai APBD Adat dan juga staf di masing-masing Desa Adat, hal ini dikedepankan pada rapat di Gedung DPRD Provinsi Bali yang diketuai oleh Ketua Komisi IV DPRD Bali, I Nyoman Parta, Jumat (22/2).

Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Adat (APBD) akan dipandukan untuk rencana pembangunan jangka menengah maupun jangka panjang di masing-masing Desa Adat, hal ini dilaksanakan adalah karena agar Desa Adat di Bali memiliki sistem yang tertib, terukur juga terancana agar Desa Adat memiliki daya tatakelola yang baik kedepannya.

Dalam rapat tersebut, disebutkan juga bahwa Desa Adat direncanakan akan dibentuk staf adminitrasi dan keuangan guna memudahkan manajemen di Desa.

Hal ini akan melibatkan stakeholder Desa yang termasuk didalamnya adalah prajuru adat.

Rencana ini diharapkan agar segera rampung agar Desa Adat di Bali segera dapat menerapkan sistem tata kelola desa yang baik, khususnya di bidang perencanaan APBD dan juga staf adminitrasi Desa Adat. (rls/bpn/tim)

Advertisement
Loading...