Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Denpasar Desa Dangin Puri Kelod Gelar Pendataan Duktang dan Sosialisasi Penerapan Prokes, Nihil...

Desa Dangin Puri Kelod Gelar Pendataan Duktang dan Sosialisasi Penerapan Prokes, Nihil Pelanggar

DENPASAR, balipuspanews.com –

Desa Dangin Puri Kelod kembali melakukan pendataan penduduk non permanen serta Sosialisasi Pergub Nomor 46 dan Perwali Nomor 48 Tahun 2020 tentang Disiplin Protokol Kesehatan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru pada Jumat (16/10/2020) malam.

Dari kegiatan yang diikuti Satgas Covid-19 Desa Dangin Puri Kelod bersama Babinkamtibmas, Babinsa serta stakeholder lainya ini mencatat sebanyak 71 penduduk non permanen di lingkungan Banjar Yangbatu Kauh.

Dari 71 orang tersebut, sebanyak 45 orang dari luar Provinsi Bali dan 26 ber-KTP Provinsi Bali, seluruhnya lengkap mengantongi identitas kependudukan, namun dalam hal itu diberi pembinaan untuk melaporkan diri ke kantor desa sebagai pertanggungjawaban jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut pada Sabtu (17/10/2020), Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, Made Sada mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan kali ini guna mengecek penerapan disiplin protokol kesehatan serta administrasi kependudukan seperti kos-kosan dan kontrakan di lingkungan Desa Dangin Puri Kelod.

Dimana, hal ini berkaitan dengan pengendalian dan pendataan penduduk pendatang serta penerapan protokol kesehatan (3M) yakni wajib mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak.

Dijelaskan olehnya, pelaksanaan kegiatan kali ini juga untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat bahwa aturan tersebut dilaksanakan pengawasan intensif yang disertai penegakan hukum berupa denda.

Pihaknya juga turut mengapresiasi tumbuhnya kesadaran masyarakat. Hal ini terbukti dengan nihilnya pelanggaran pada pelaksanaan sidak kali ini.

“Kami memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah mulai sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mendukung pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya.

“Saya berharap kepada masyarakat, agar mengetahui dan semakin paham bahwa cara yang sederhana dan paling efektif untuk mencegah penularan Covid-19 adalah disiplin dan kesadaran pada diri sendiri memakai masker yang benar, tidak menaruh masker di leher. Dengan mengikuti itu semua maka Covid-19 cepat bisa kita atasi dan perekonomian bisa pulih kembali,” tambahnya.

Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti

Editor: Oka

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of