Desa Peguyangan Kangin Rutin Laksanakan Patroli Dialogis Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kegiatan Patroli Dialogis dan pengawasan  Protokol Kesehatan Covid-19, Jumat (30/10/2020) malam di Desa Peguyangan Kangin
Kegiatan Patroli Dialogis dan pengawasan  Protokol Kesehatan Covid-19, Jumat (30/10/2020) malam di Desa Peguyangan Kangin

DENPASAR, balipuspanews.com – Desa Peguyangan Kangin melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dan pengawasan  Protokol Kesehatan Covid-19, Jumat (30/10/2020) malam.

Adapun Patroli Dialogis dan Sosialisasi Prokes ini terus digencarkan dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Selain itu dilaksanakan juga sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Perbekel Desa Peguyangan Kangin, I Wayan Susila saat dikonfirmasi, Sabtu (31/10/2020), menyampaikan pelaksanaan patroli dialogis dan sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 48 Tahun 2020 saat ini menyasar warga yang berada di wilayah Desa Peguyangan Kangin.

Selain itu pihaknya juga menyasar para pelaku usaha serta tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat keramaian.

“Kegiatan ini secara rutin kami laksanakan setiap malam minggu bersama Babinsa, Babinkantibnas, Linmas, dan Kadus di seluruh wilyah Desa Peguyangan Kangin. Kami berharap dengan dilaksanakan patroli pemantauan ini agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri dengan mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Pihaknya juga berharap, dengan menerapkannya mulai dari diri sendiri niscaya masyarakat Kota Denpasar dan khususnya di Peguyangan Kangin ini dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Penulis : Tim Liputan Covid

Editor : Oka Suryawan