Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaAdvertorialDesa Tigawasa Terima Bantuan Mobil Sampah

Desa Tigawasa Terima Bantuan Mobil Sampah

Singaraja, balipuspanews.com — Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Buleleng melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) memberikan penghargaan dan reward kepada desa yang aktif dalam menangani sampah di wilayahnya.

Reward kepada desa yang aktif dalam menangani sampah di wilayahnya itu, diserahkan saat rangkaian apel HUT KORPRI ke- 47 Tahun 2018 di Loby Kantor Bupati Buleleng Kamis, 29 Nopember 2018.

Salah satu penerima reward yakni, Desa Tigawasa Kecamatan Banjar yang menerima saru unit mobil Pick Up. Reward diserahkan secara simbolis oleh Sekda Buleleng Ir Dewa Ketut Puspaka MP kepada Perbekel Desa TIgawasa, Made Suadarmayasa.

Dewa Puspaka mengatakan, pemberian reward berupa satu unit mobil pick up ini merupakan salah satu kebutuhan masyarakat desa dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dari sampah utamanya sampah plastik di wilayah desa itu sendiri.

Menurutnya semua persoalan daerah seperti penanganan sampah jika dikerjakan Pemkab semata tidak akan pernah selesai.

“Persoalan sampah tidak hanya pekerjaan  pemerintah, harus ada keterlibatan masyarakat, termasuk dalam pengelolahan sampah, kata Sekda Puspaka.

Imbuh dia, apabila masyarakat sudah mampu aktif mengelola sampah yang merupakan beban bersama, Pemkab Bueleng nantinya akan siap membantu dengan memberikan sarana dan prasaranya.

BACA :  Motor Tersenggol Bus, Satu Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

“Ya, pastilah kita support dengan sarana prasarananya sebagai bentuk stimulan kita untuk merangsang masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Buleleng,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Putu Ariadi Pribadi mengatakan, pemberian reward berupa satu unit mobill pick up ini diberikan kepada Desa Tigawasa merupakan yang ke 52 kalinya.

Tujuan diberikannya mobil ini, tiada lain untuk mendukung penanganan sampah di masing – masing desa.

“Sudah ada 52 desa di Buleleng menerima mobil pick up. Ya, ini merupakan langkah Bupati Buleleng (Putu Agus Suradnyana) untuk mendukung penanganan sampah,” ungkap Kadis Ariadi.

Masih kata Kadis Ariadi, pihaknya pun meminta kepada Perbekel Desa Tigawasa agar nantinya bisa memanfaatkan mobil yang diterima dengan baik dan sesuai fungsinya.

“Besar harapan kami, bantuan sarana berupa mobil pick up ini nantinya mendukung penanganan sampah di desa tigawasa, mobil ini diberikan sebagai bentuk reward kepada desa tigawasa karena  sudah mampu aktif untuk menangani dan mengelola sampah,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular