Deteksi Teroris Polisi Obok Obok Terminal Ubung

etugas melakukan sweeping kepada penumpang di Terminal Ubung

Denpasar, balipuspanews.com – Untuk mendeteksi gerakan para teroris, jajaran kepolisian Tim gabungan Polda Bali, Brimob dan Polsek Denpasar Barat (denbar) melaksanakan swepping terhadap bus-bus yang transit di Terminal Ubung, Senin (26/12).

“Kelaksanaan razia ini merupakan giat operasi cipta kondisi (cipkon) dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017. Tujuan lainnya adalah untuk mencari kelompok teroris yang berbaur dengan penumpang dan membawa bahan berbahaya,”kata Kanit Reskrim Polsek Denbar Iptu Julkipli, Senin.

Ia mengatakanswepping ini melibatkan 78 personil, terdiri dari 12 personel Polsek Denpasar Barat, anggota Brimob 33 personel, Gakkum Polda Bali (tim gabungan Dit Reskrim dan Dit Narkoba) sebanyak 33 personel dipimpin Kompol I Ketut Suarta.

“Operasi ini berlangsung dari pukul 10.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita. Petugas memeriksa barang bawaan penumpang yang masuk ke terminal ubung. Sasarannya senjata tajam, bahan peledak dan narkoba,” ujarnya.

Sementara dalam pengamatan dilapangan, puluhan anggota Brimob Polda Bali bersenjata laras panjang melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang. Satu persatu tas penumpang digeledah dan diperiksa. Tak hanya itu, petugas lainnya memeriksa 6 bus yang transit di Terminal Ubung.

Yakni, Bus Gunung Harta DK9011 GH, Bus Restu Mulya DK 9000 IK, Bus Tiara Mas E 7276 A, Bus Jawa Indah L 7057 UZ, Bus Surya Bali DK 9005 AN, Bus Gunung Harta DK 9011 GH. “Setelah diperiksa, kami tidak menemukan barang barang yang dicurigai membawa sajam, bahan peledak dan narkoba.

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here