Ketua Komisi III DPRD Bali, IGA Diah Werdhi Srikandi usai melakukan kunjungan ke Pelabuhan Celukan Bawang.
Ketua Komisi III DPRD Bali, IGA Diah Werdhi Srikandi usai melakukan kunjungan ke Pelabuhan Celukan Bawang.

BULELENG, balipuspanews.com – DPRD Provinsi Bali mendapatkan   dan keluhan jalan rusa dan kurangnya rapid test saat sidak di Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng, Kamis (30/4/2020).

“Akses jalan ke pelabuhan masih rusak .(kewenangan kabupaten, red) serta kekurangan rapid test. Diperlukan 1hari sekitar 50 buah,” kata Ketua Komisi III DPRD Bali, IGA Diah Werdhi Srikandi usai melakukan kunjungan ke Pelabuhan Celukan Bawang.

Menyikapi hal ini pihaknya selaku Ketua Komisi III mendesak Pelindo III utk memanfaatkan dana CSR nya utk pembelian rapid tes, sedangkan APD yang lain disediakan.

“Jangan hanya menunggu dari Dinkes saja kalau memang persediaan terbatas. Pelindo III juga harus maksimal dalam mengamankan pintu masuk Bali dari penyebaran covid 19 agar tidak ada kecolongan,” katanya.

Termasuk juga ada pelabuhan liar tidak resmi, agar digiatkan patroli tentunya harus didukung dengan sarana prasarana patroli yang memadai.

” Komisi III akan selalu melakukan pengawasan pintu masuk Bali,” ucapnya.

Terkait perpanjangan dermaga II, sambung Werdhi pembuatan breasthing dolphin, dan pembangunan terminal penumpang yang seharusnya proses tahun ini ditunda karena situasi saat ini tidak memungkinkan, namun ada beberapa kendala yang dihadapi.

“Kegiatan cruise dan yang di pelabuhan yang tidak sesuai peruntukkan dan terbatasnya sarana dan prasarana DTW di Bali utara,” tandasnya

Terkait dengan penanganan covid 19 : sudah dijalankan sesuai protap dalam pengecekan kesehatan sopir logistik dan dilakukan pemeriksaan kepada penumpang dikapal sebelum kapal bersandar jarak 1-2 mil.

Sementara itu hadir dalam kunjungan itu Manager Terminal Bpk Dewa Komang Sugiharta, Wakil KSOP, perwakilan Kantor Kesehatan, Danpos AL.(art/BPN/tim)