Minggu, April 14, 2024
BerandaDenpasarDewan Bali Sebut Protokol Kesehatan Indikator Keberhasilan Pilkada Serentak

Dewan Bali Sebut Protokol Kesehatan Indikator Keberhasilan Pilkada Serentak

DENPASAR, balipuspanews.com – Pilkada serentak tahun ini tampaknya akan digelar berbeda dari tahun sebelumnya.

Pasalnya, sampai saat ini, tidak ada tanda-tanda kepastian kapan Covid-19 akan berakhir.

Terkait hal itu, DPRD Bali mengingatkan penyelenggara pemilu di Bali untuk wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat pelaksanaan Pilkada nanti.

Wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Sugawa Korry menegaskan, penerapan protokol kesehatan merupakan prinsip yang harus dijalankan.

“Kami mengecek kesiapan KPUD Bali yang dipresentasikan tadi, dan nampaknya sudah siap termasuk kesiapan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan itu menurut kami merupakan suatu hal yang prinsip,” ujar Sugawa Korry usai menerima audiensi KPUD Provinsi Bali di Gedung DPRD Bali, Senin (3/8/2020).

Di tengah pandemi Covid-19 ini, menurut Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini, penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu indikator keberhasilan Pilkada serentak 2020.

“Jadi keberhasilan Pilkada 2020 ini adalah ukurannya disamping partisipasi yang tinggi, kemudian juga pelaksanaan yang bersih, jujur, kemudian terpilih pemimpin yang memang mempunyai kapasitas, yang paling penting itu adalah dilaksanakannya protokol Covid-19,” katanya.

BACA :  Triwulan I Tahun 2024, Total Penerimaan Pajak Daerah di Kota Denpasar Capai Rp 262 Miliar

Dirinya menambahkan, penyelenggara pemilu sudah menyatakan kesanggupannya untuk menerapkan protokol kesehatan saat Pilkada nanti.

“Itu sudah disanggupi oleh KPUD. Semua persiapan sudah dilakukan, tinggal kami memonitor pelaksanaannya,” imbuhnya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular