Senin, Juni 24, 2024
BerandaBulelengDewan Buleleng Harap Ranperda RTRW Bisa Segera Ditetapkan Jadi Perda

Dewan Buleleng Harap Ranperda RTRW Bisa Segera Ditetapkan Jadi Perda

BULELENG, balipuspanews.com– Kementrian ATR/BPN Republik Indonesia mengundang Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna bersama ketua pansus Pembahas Ranperda RTRW Kabupaten Kabupaten Buleleng tahun 2023-2043 untuk mengikuti rapat koordinasi lintas sektoral di Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Pada kesempatan itu dewan berharap melalui rapat menghasilkan persetujuan terbaik dan Ranperda RTRW bisa segera ditetapkan jadi perda.

Plt. Direktur Jendral Tata Ruang Kementerian ATR/BPN, Gabriel Triwibawa menyampaikan terimakasih untuk pemerintah daerah baik Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Buleleng yang hadir dalam rapat koordinasi terkait dengan Ranperda RTRW Kabupaten Buleleng.

Menurutnya proses penyusunan dokumen perencanaan tata ruang sangat penting keberadaannya untuk bagaimana bisa mengatur pemanfaatan ruang di daerah dalam kurun waktu 20 tahunan.

“Kami senang semua pihak bisa hadir langsung untuk berkoordinasi terkait dengan Ranperda RTRW Kabupaten Buleleng. Ini adalah hal penting untuk kita bahas dalam mengatur pemanfaatan ruang khusus di Kabupaten Buleleng dalam kurun waktu 20 tahunan,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna berharap agar nanti persetujuan substansi atas Ranperda RTRW Kabupaten Buleleng segera bisa dikeluarkan oleh Kementerian ATR / BPN. Sehingga Ranperda RTRW Kabupaten Buleleng bisa segera ditetapkan dalam Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Buleleng untuk menjadi Perda.

BACA :  Buka Olympic Day di GBK, Ketua DPD RI Bakar Semangat Atlet untuk Olimpiade 2024 Paris

“Kami berharap, adanya koordinasi lintas sektoral pada hari ini, bisa menghasilkan persetujuan atas subtansi Ranperda RTRW Kabupaten Buleleng. Sehingga bisa segera ditetapkan dalam rapat paripurna untuk menjadi Perda” harapnya.

Supriatna juga mengucapkan terimakasi atas atensi Kementerian ATR / BPN dan segenap jajaran, serta semua pihak yang sudah hadir sehingga rapat koordinasi lintas sektoral hari ini bisa terlaksana dan sesuai harapan.

Perlu diketahui acara diawali dengan pembukaan oleh Plt. Direktur Jendral Tata Ruang Kementerian ATR/BPN, Gabriel Triwibawa dan juga dihadiri oleh Pj. Bupati Buleleng, I Ketut Lihadnyana, Ketua Pansus Putu Mangku Budiasa, Pimpinan SKPD terkait Lingkup Pemprov Bali, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Buleleng I Putu Adiptha Ekaputra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gede Melandrat, Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng Putu Ayu Reika Nurhaeni, Kabag Hukum Setda Buleleng Made Bayu Waringin beserta jajarannya.

Penulis: Nyoman Darma
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular