Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBangliDewan Dukung Isolasi Terpusat yang Dilakukan Pemkab Bangli

Dewan Dukung Isolasi Terpusat yang Dilakukan Pemkab Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Langkah isolasi terpusat yang diambil Pemkab Bangli dalam menangani pasien positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) di Kota Sejuk mendapat dukungan penuh dari Pimpinan DPRD Bangli.

 

Kepada balipuspanews.com, Selasa (27/7/2021), Wakil Ketua DPRD Bangli Nyoman Budiada menilai, langkah yang diambil Pemkab Bangli sangat tepat karena dengan dilakukannya isolasi terpusat pengawasan terhadap pasien OTG dapat dilakukan dengan lebih intensif.

 

“Kenapa saya katakan langkah ini sangat tepat, karena kalau pasien Covid-19 tanpa gejala masih diisolasi mandiri di rumah, tentu nanti dapat memberikan efek bagi lingkungan sekitar terlebih keluarga. Lebih ditakutkan lagi, nanti terjadi penularan terhadap orang lain selain keluarga pasien,” kata Budiada.

 

Wakil Dewan asal Partai Golkar itu juga menegaskan, selain dapat mengantisipasi penyebaran virus agar tidak meluas, dengan dilakukannya isolasi terpusat tentu juga dapat memastikan tahapan prokes berjalan sesuai prosedur. Karena diakui, prokes merupakan salah satu faktor utama yang tidak dapat dipisahkan dalam mensukseskan penanganan pandemi apabila sudah diterapkan sesuai SOP.

BACA :  Hotel Dibooking Tamu WWF, Hotel di Karangasem Ikut Kecipratan

 

“Jadi apa yang dilakukan Pemkab Bangli terkait dengan isolasi terpusat ini, merupakan langkah yang sangat tepat dan bagus dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tandasnya, seraya meminta masyarakat jangan bosan menerapkan prokes di tengah perkembangan Covid-19 di Bangli yang masih fluktuaktif.

 

Seperti diketahui, pasien positif Covid-19 tanpa gejala (OTG) yang ada di Bangli saat ini diwajibkan menjalani isolasi terpusat di Badan Diklat RSJ Provinsi Bali, dengan harapan kasus Covid-19 di Bangli dapat terkendali bahkan menurunkan angka kasus positif yang belakangan cenderung mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

 

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular