Dewan Dukung Kebijakan Bupati Cabut Perbub 39 Tahun 2020 Tentang Denda Rp. 100 Ribu Bagi Warga yang Tidak Pakai Masker

Wakil ketua DPRD Bangli Nyoman Budiada
Wakil ketua DPRD Bangli Nyoman Budiada

BANGLI, balipuspanews.com – Pencabutan Perbub 39 tahun 2020 tentang sanksi pembayaran denda Rp. 100 ribu bagi warga yang tidak memakai masker di depan umum mendapat dukungan dari wakil ketua DPRD Bangli Nyoman Budiada.

Keputusan bupati tersebut kata Budiada, untuk menyentuh hati masyarakat agar lebih sadar bagaimana pentingnya penerapan protokol kesehatan di era new normal ini.

“Walaupun tidak dikenakan denda, dalam hal ini masyarakat ditekankan agar lebih berhati-hati dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga nantinya diharapkan, perkembangan Covid-19 di Bangli dapat menurun,” sebut Budiada, ketika dikonfirmasi balipuspanews.com, Sabtu (12/9/2020).

Politisi Golkar asal Kintamani ini tidak memungkiri, di tengah keadaan pandemi seperti sekarang ini, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja dirasa susah, apalagi masyarakat harus dibebankan dengan membayar sanksi seperti yang diatur dalam Perbup Nomor 39 tahun 2020.

“Jadi dengan tidak dikenakannya denda, diharapkan kesadaran masyarakat tumbuh dengan sendirinya, bahwa betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” ujarnya.

Budiada menegaskan, sangat mendukung kebijakan Bupati dengan dicabutnya Perbup Nomor 39 tahun 2020. Karena dirasa lebih mempersulit masyarakat, di tengah keadaan seperti sekarang ini.

Kendati demikian, Nyoman Budiada menekankan, untuk seluruh masyarakat Bangli agar selalu menerapkan protokol kesehatan walaupun sekarang masyarakat yang melanggar tidak dikenakan sanksi berupa uang tunai.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangli, dengan dikeluarkannya kebijakan Bapak Bupati, mohon jaga kebijakan itu dengan baik, ikuti protokol kesehatan, sehingga nantinya kita bisa tetap sehat dan tentunya bisa bekerja dengan baik. Dengan demikian, apa yang menjadi harapan kita untuk menumbuhkan kembali ekonomi bisa berjalan lancar,” pungkas Budiada.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan