Dewan Minta Paripurna Pemandangan Fraksi Ditunda

Anggota Badan Anggaran DPRD Buleleng, Haji Mulyadi Putra.

SINGARAJA, balipuspanews.com –Anggota Badan Anggaran DPRD Buleleng Haji Mulyadi Putra meminta agar Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi ditunda. Pasalnya, harus ada pembahasan secara konferhensif melalui kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan seluruh OPD di Lingkup Buleleng, menyangkut semua anggaran belanja sesuai dengan rencana kerja yang telah tersusun di masing-masing OPD.

Rencananya, Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Pemandangan Umum Fraksi digelar Jumat, (18/10) mendatang.

“Kita menerima KUA PPAS itu tanggal 11 Oktober, itu begitu banyak menyangkut semua anggaran belanja semua OPD dan penting harus kita kaji secara mendalam secara konferhensif. Apakah anggaran yang ditempatkan sesuai rencana kerja, apakah anggaran itu memenuhi atau tidak,” kata Mulyadi.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Buka Konferensi ICONIST di Desa Wisata Penglipuran Bangli

Politisi PKB asal Kecamatan Gerokgak  menyatakan, melihat dari agenda yang telah disusun oleh Bamus, pembahasan RAPBD tahun 2020 ini terlihat tergesa-gesa. Terlebih belum ada pembahasan mendalam, namun terkesan dipaksakan untuk disampaikan dalam pemandangan umum Fraksi dalam Rapat Paripurna.

“Sekarang apa yang akan disampaikan Fraksi karena kita belum melaksanakan RDP dengan masing-masing OPD.Dan saat KUA PPAS diserahkan, Sekda tidak hadir, hanya diwakili Asisten. Dan Pak Asisten sangat jelas menyampaikan ini masih sangat sementara belum ada angka pasti, apakah itu akan diparipurnakan,” terangnya.

Sementara, Wakil Ketua Putri Nareni mengamini usulan tersebut. Ia pun mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan Pimpinan Dewan lainnya, agar kemudian Badan Musyawarah bisa segera menggelar rapat untuk menyusun agenda khusus untuk pembahasan RAPBD Buleleng tahun 2020.

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI ke-77, Pemkab Tabanan Gelar Lomba Ngibing

“Perlu ada pembahasan lebih mendalam lebih cermat melalui RDP sebelum Paripurna, nanti waktunya menyesuaiakan,” singkatnya.