Dewan Sisihkan Anggaran 3 Miliar Untuk Menangani Virus Corona

Ketua DPRD Jembrana I Made Sri Sutharmi.

NEGARA,balipuspanews.com- Munculnya wabah corona yang merupakan wabah baru dan memang tidak diprediksi.

Sehingga pemkab Jembrana tidak menyiapkan anggaran untuk penanganan seperti wabah Deman berdarah (DB) atau rabies. Dengan tidak adanya anggaran maka dilakukan penyisiran anggaran untuk mendukung satgas covid-19.

Selain eksekutif, legislative juga berusaha untuk menyisir angaranya guna menudukun penanggulangan dan pencegahan virus corona.

Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi didampingi Anggota Banggar H Sajidin dan Ketut Catur, Selasa (31/3) mengatakanm upaya pencegahan dan penanganan virus corona ini memang harus dilakukan smeua pihak.

Dewan juga berusaha untuk ikut berperan terutama dalam mendukung anggaran. Sambil menunggu anggaran perubahan, dewab melalui google meeting sepakat untuk menyisihkan anggaran sebesar Rp.3 miliar lebih. Anggaran itu hasil dari penyisiran anggaran dari kesekretariatan dan anggota dewan.

“Sejak virus corona mewabah kami sudah rapatkan semua instansi untuk melakukan respon cepat. Kami baru bisa menyisihkan 3 miliar dan tidak menutup kemungkinan nanti akan ditambah. Ini salah satu upaya kami untuk mendukung pencegahan dan penangganan virus corona di Jembrana,” ujarnya.

Anggota Banggar H Sajidin dan Ketut Catur juga mengharapkan anggaran yang ada agar dimanfaatkan dengan maksimal tepat guna dan transparan.

Desa juga diharapkan bisa melakukan upaya pencegahan dengan menyisihkan anggaran 20 persen untuk penanggulangan covid-19.

“Selain itu agar bisa disishkan untuk memberikan subsidi kepada masyarakat menegah kebawah yang terdampak virus corona,” pintanya. (nm/bpn/tim)