Jumat, Juni 14, 2024
BerandaKarangasemDewan Turun, Pihak Pemilik Lahan Tirta Ujung Berniat Kembalikan Kontribusi Yang Telah...

Dewan Turun, Pihak Pemilik Lahan Tirta Ujung Berniat Kembalikan Kontribusi Yang Telah Diterima

KARANGASEM, balipuspanews.com – Polemik status hak kepemilikan lahan Tirta Ujung yang muncul setelah PDAM Karangasem menghentikan pemberian kontribusi kepada pemilik lahan terus bergulir.

Setelah Ketua DPRD Karangasem bersama Komisi III turun meninjau posisi lahan mata air Tirta Ujung yang dikelola PDAM, giliran pihak penerima kontribusi atau pihak pemilik tanah Tirta Ujung datang ke Kantor PDAM berniat untuk mengembalikan uang kontribusi yang telah diterima sebelumnya.

Upaya mengembalikan kontribusi dari pihak pemilik tanah tirta ujung tersebut dibenarkan oleh Direktur PDAM Tirta Tohlangkir, I Gusti Made Singarsi saat ditemui media ini, pada Senin (30/8/2021) siang.

“Ya, benar tadi ada dari pihak pemilik tanah datang ke kantor bermaksud untuk mengembalikan uang kontribusi yang diterimanya selama ini,” ujar Singarsi.

Hanya saja, Singarsi mengaku tidak serta merta mau menerima uang tersebut, sementara uang tersebut tidak bisa ia terima mengingat dahulu ketika diputuskan untuk memberikan Kontribusi dilakukan berdasarkan keputusan dewan pengawas dan pihak terkait lainnya tentunya jika sekarang mau mengembalikan harus melalui mekanisme yang ada sehingga nantinya tidak menimbulkan maslah di kemudian hari.

BACA :  Hendak Menebang Kayu, Warga Gegelang Temukan Tengkorak Manusia di Kebun

“Saya belum mau menerima. Kita dulu memberikan Kontribusi sesuai keputusan rapat, jika dikembalikan tentunya akan ada mekanismenya dan kita tidak mau gegabah terkait hal ini,” tandasnya.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular