Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaGianyarDi Gianyar, Gelora Kemerdekaan Diwujudkan Jalan Santai

Di Gianyar, Gelora Kemerdekaan Diwujudkan Jalan Santai

Gianyar, balipuspanews.com – Dalam rangka menyambut HUT ke 72 RI Pemkab.Gianyar melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga, mengadakan gerak jalan santai yang diikuti oleh PNS, siswa SD, SMP dan masyarakat umum bertepatan dengan kegiatan car free day (CFD),, Minggu (6/8).

Jalan santai dilepas oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kab.Gianyar I Wayan Suardana, S.Sos.M.Si, didampingi oleh Kepala OPD di lingkungan Pemkab.Gianyar.

Pada kesempatan itu, Wayan Suardana mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan badan. Apalagi saat ini cuaca lagi tidak menentu, jika kondisi badan tidak fit rentan terserang penyakit.
Sementara itu, Ketua panitia kegiatan CFD menyambut HUT ke 72 RI, Plt.Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kabupaten Gianyar, Drs.I Made Suradnya,M.Si mengatakan tujuan dari CFD kali ini adalah untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kerjasama di kalangan OPD, masyarakat umum, pemuda dan pelajar.

Dengan mengambil tema melalui car free day Kabupaten Gianyar tahun 2017, kita tingkatkan cinta kepahlawanan dan cinta tanah air. Tema ini dipilih adalah untuk meningkatkan rasa cinta dan hormat akan nilai nilai kepahlawanan dan cinta tanah air di kalangan generasi muda.

BACA :  Stabilitasi Pasokan dan Harga Jelang Hari Raya, Pemkab Gianyar Gelar GPM

Seperti diketahui rasa nasionalisme dikalangan generasi muda, cenderung memudar. moment HUT RI inilah diharapkan mampu membangkitkan lagi rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda.

Ditambahkan pula, kegiatan menyambut HUT RI juga akan diisi dengan senam yoga, panggung hiburan oleh siswa dan pada tanggal 13 Agustus nanti tepatnya pada CFD Minggu depan akan dilaksanakan penyerahan bingkisan kepada lansia oleh Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, penyerahan beasiswa kepada siswa kurang mampu oleh HAPSAI Gianyar, dan persembahan tari persahabatan yang dibawakan oleh Polwan Polres Gianyar .

Sedangkan pada CFD tanggal 20 Agustus nanti, tetap akan diadakan senam yoga, panggung hiburan oleh siswa, kemudian akan ada persembahan dari anak anak pramuka, atraks dari Forum Anak Daerah dan pelayanan kesehatan gratis.

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular