Lawakan

Gianyar, balipuspanews.com – Sanggar Dug Byor asal Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar menampilkan pentas lawak untuk menghibur para penonton dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, di Balai Budaya Gianyar, Jumat (17/8) malam.

Selain pementasan lawak juga diisi dengan penampilan kolaborasi antara etnik perkusi dan fire dance. Walau diguyur hujan sehingga sedikit penonton, tidak menyurutkan pementasan tersebut untuk berjalan sebagaimana mestinya.

Memang di setiap tahunnya, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Gianyar dimeriahkan dengan pementasan seni guna menyediakan tontonan bagi masyarakat Gianyar khususnya dan memberi wadah bagi pelaku seni yang ada di Kabupaten Gianyar.

Menurut Pembina sanggar Dug Byor I Putu Gede Sartika yang akrab dipanggil Sangar, pementasan ini yang semula direncanakan di Open Stage Balai Budaya Gianyar karena guyuran hujan lebat, akhirnya pementasan dilaksanakan di Balai Budaya Gianyar.

“Saya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73 dan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar yang tidak henti-hentinya mengapresiasi seniman untuk menampilkan pertunjukan seni dan menyediakan wadah untuk menyalurkan seni tersebut , bisa dilihat seperti sekarang di hari kemerdekaan ini dilaksanakan pertunjukan seni” tambahnya.

Lebih lanjut Sangar mengatakan, selaku pementas seni tidak memandang banyak sedikitnya penonton, hal tersebut baginya sama saja dan tetap berpenampilan seoptimal mungkin.

“Saya tidak kecewa karena menurut saya tidak hanya sekarang saja masyarakat bisa menikmati karya seni yang kami bawakan“ tegas Sangar. (rls/bpn/tim)