Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarDi Istana, Gubernur Koster Terima DIPA APBN 2019 dari Tangan Presiden...

Di Istana, Gubernur Koster Terima DIPA APBN 2019 dari Tangan Presiden Jokowi

Jakarta, balipuspanews. com – Gubernur Bali, I Wayan Koster menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran( DIPA ) APBN 2019 dari Presiden Republik Indonesia, Ir. Jokowidodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (11/12) sekitar pukul 10.00 wib.

“DIPA APBN 2019 itu diserahkan Presiden kepada semua Kementerian dan Lembaga Negara serta Gubernur se- Indonesia sebagai Wakil Pemerintah Pusat di daerah, ” kata Gubernur Bali, I Wayan Koster ketika dimintai keterangannya, Selasa malam.

Disisi lain, pada kesempatan itu, Presiden Jokowi memberi arahan agar anggaran program benar benar fokus pada bidang bidang yang menjadi prioritas daerah.

Menurut, Jokowi anggaran diprioritaskan untuk membiayai program utama, bukan program pendukung seperti biayai rutin, rapat rapat dan perjalanan dinas.

“Semua pejabat jangan bermain main dengan anggaran negara, jangan korupsi, jangan ada penyimpangan, jangan menyalahgunakan kewenangan yang merugikan negara,” jelasnya.

Selain itu juga , Presiden Jokowi juga memberi arahan agar program dalam APBN 2019 sudah bisa dilaksanakan mulai bulan Januari, termasuk belanja modal, karena itu proses pengadaan agar bisa dipercepat dan dipersiapkan dari awal dengan sebaik baiknya sesuai aturan. (art/bpn/tim)

BACA :  Ketua DPRD Badung Putu Parwata Apresiasi LKPJ Bupati Badung 2023 Tepat Waktu
RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular