Di Kecamatan Klungkung 1 Warga Positif Corona, 17 Dalam Pantuan EDITOR: ARTAYASA | PENULIS: Dessy

KLUNGKUNG, balipuspanews.com – Peta penyebaran COVID 19 Kabupaten Klungkung memperlihatkan satu warga bumi serombotan positif Corona.

Dari data https://covid19.klungkungkab.go.id/ menyebutkan selain positif Corona juga ada 17 orang dalam pantuan (ODP ) dan 1 Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Ketua Satgas Penanggulangan COVID -19, , I Gede Putu Winastra tidak mau berkomentar banyak soal itu.

“Silahkan tanya ke provinsi,”ujarnya.

Ketua Satgas Penanggulangan COVID -19, Dewa Made Indra mengatakan kata kunci yang paling menentukan dalam memenangkan peperangan melawan Covid 19 adalah ketaatan dan kedisiplinan dari masyarakat untuk mengikuti arahan dari Pemerintah. Setiap orang bertanggung jawab pada diri sendiri, keluarga dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19. Baik dengan dengan melakukan pysical distancing, ,mengurangi aktivitas diluar rumah,melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta berolahraga. Bila itu bisa dilakukan dengan penuh disiplin oleh seluruh masyarakat maka kita percaya penyebaran Covid 19 bisa dihentikan.

Sambung, Dewa Indra penambahan pasien positif maupun PDP mengindikasikan kita belum disiplin.Kalau semua disiplin tidak ada penambahan kasus. Benteng pertahanan dari penyebaran virus dari luar negeri maupun luar Bali sudah diperkuat. Kedisiplinan warga berperan penting untuk mengakhiri penyebaran virus ini. Seluruh masyarakat bertanggungjawab atas keselamatan diri, keluarga dan masyarakat di sekitarnya. (Art/BPN/tim)