Lomba mancinng yang digelar di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jembrana.
Lomba mancinng yang digelar di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jembrana.
sewa motor matic murah dibali

NEGARA, balipuspanews.com- Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jumat (16/8) kembali ramai. Di lokasi itu digelar dua kegiatan serangkaian HUT Kota Negara ke-124 dan Jembrana Festival 2019.
Kegiatan yang digelar Pemkab. Jembrana itu yakni Lomba Mancing dan Gemar Makan ikan yang dihadiri oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, Wabup Made Kembang Hartawan dan anggota Forkopimda Jembrana, Kepala–Kepala OPD Pemkab Jembrana dan masyarakat.

Lomba mancing yang dilaksanakan di kolam yang mengelilingi gedung kesenian itu diikuti oleh ratusan pemancing. Agar peserta lebih berpeluang mendapat ikan atau strike panitia lebih dahulu menebar 200 kilogram ikan nila dan 250 kilogran lele.

Ratusan pemancing itu beradu keberuntungan untuk bisa mendapat ikan terberat guna mendapat hadiah masing-masing Juara 1 Rp 4,5 juta, juara 2 Rp 3,5 juta, Juara 3 2,5 juta dan juga hadiah hiburan.

Selain itu panitia juga menyedikan door price bagi pemancing mendapat ikan yang diberikan tanda khusus.
Sementara itu di gedung kesenian digelar acara makan ikan untuk menggalakkan program nasional gemar makan ikan.

Pada acara tersebut panitia menyediakan 16 menu ikan yang bisa disantap untuk 250 orang. “Semua pengolahan menu melibatkan 7 kelompok pengolah pemasar ikan di masyarakat. Ikan yang di pakai adalah ikan budidaya dan ikan tangkapan” ucap I Made Dwi Maharimbawa, Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan Dan Perikanan yang juga Ketua Panitia kedua acara tersebut.

Bupati Jembrana I Putu Artha menyampaikan kedua acara yang digelar itu tersebut merupakan cara untuk mengangkat potensi perikanan Jembrana. Terlebih acara gemar makan ikan adalah program nasional yang sangat baik untuk gizi terutama anak anak.

“Saya berharap kelompok perikanan yang sudah di berikan bantuan dan sudah menghasilkan agar ikut terlibat pada acara tahunan ini dan nantinya hasil olahannya di suguhkan kepada masyarakat khususnya anak – anak,” ungkapnya. (nm/bpn/tim)