Di Lokasi Penyekatan 215 Kendaraan Diperiksa, 1 Disuruh Putar Balik Karena Tidak Jelas

Operasi Aman Nusa Agung II - Penanganan Covid-19 Tahun 2021 yang dilaksanakan di Jalan Raya Mengwitani tepatnya di jalan masuk Terminal Type A Mengwi, perbatasan wilayah Kabupaten Badung-Tabanan, pada Kamis (8/7/2021) yang dimulai pukul 09.00 WITA
Operasi Aman Nusa Agung II - Penanganan Covid-19 Tahun 2021 yang dilaksanakan di Jalan Raya Mengwitani tepatnya di jalan masuk Terminal Type A Mengwi, perbatasan wilayah Kabupaten Badung-Tabanan, pada Kamis (8/7/2021) yang dimulai pukul 09.00 WITA

MANGUPURA, balipuspanews.com – Dalam upaya menekan lonjakan Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan jajaran Polres Badung, salah satunya melaksanakan Operasi Aman Nusa Agung II – Penanganan Covid-19 Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Badung.

Kegiatan teranyar dilaksanakan di Jalan Raya Mengwitani tepatnya di jalan masuk Terminal Type A Mengwi, perbatasan wilayah Kabupaten Badung-Tabanan, pada Kamis (8/7/2021) dimulai pukul 09.00 WITA. Petugas melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang memasuki wilayah Kabupaten Badung.

Kasat Lantas Polres Badung Akp Aan Saputra, R.A, SIK, MH menjelaskan pemeriksaan terhadap kendaraan yang memasuki wilayahnya dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyatakat (PPKM) Darurat sesuai Instruksi Mendagri No. 15/2021.

“Kita tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat maupun kelengkapan diri tapi juga memberikan imbauan Protokol kesehatan untuk mengingatkan masyarakat menjaga diri sendiri dan orang lain,” terangnya.

Baca Juga :  Lampu Traffic Light Simpang Tiga Jalan Veteran Padam, Lalulintas Semrawut

Dia meminta agar masyarakat tidak bosan-bosan mendengar imbauan imbauan selama PPKM Darurat berlangsung dari tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

“Mungkin masyarakat sudah merasa bosan mendengarkan imbauan kami ini, tetapi inilah yang paling penting ketika Covid-19 membabi buta menyerang masyarakat,” imbuhnya.

Ia mengajak masyarakat untuk tetap tinggal di rumah jika tidak penting sekali, bila harus keluar rumah jangan lupa Prokes, terutama menjaga jarak.

Menurutnya, hasil dari kegiatan ini yakni  dari 215 kendaraan yang diperiksa 1 kendaraan yang di putar balik, lantaran tidak melengkapi diri dengan surat keterangan atau tujuan yang tidak jelas.

“Ingatlah, sehat anda sehat kami juga, penderitaan anda derita kami pula lenyapkan penderitaan dengan Prokes,” sebutnya.

Baca Juga :  Melalui Gema UKM Buleleng Diharapkan Mampu Wujudkan UMKM Naik Kelas

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan