Di Nyanglan Tentara Bantu Warga Panen Padi
sewa motor matic murah dibali

 

SEMARAPURA ,balipuspanews.com – Kegiatan anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 membantu warga memanen Padi disela-sela istirahat Siang di sawah milik warga Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung baru baru ini.

Serda Rheza bersama Prada Fuhan anggota Satgas TMMD menyempatkan diri membantu warga Desa Nyanglan memanen Padi di area persawahan milik Mangku Catur (50 Th) warga Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan dekat lokasi TMMD.

 

Sawah tersebut ditanami Padi jenis Ciherang. Warga mulai panen karena sudah waktunya dan setelah dipanen akan dipersiapkan untuk ditanam kembali. Serda Rheza bersama Prada Fuhan sebagai anggota Satgas TMMD merasa terpanggil serta mempunyai kewajiban dalam membantu warga serta memberi semangat kepada warga untuk menyelesaikan Panen. Saat istirahat untuk mengisi waktu saya pergunakan untuk membantu warga yang sedang panen Padi. Ucap Rheza.

 

Masyarakat sangat senang atas bantuan yang diberikan anggota Satgas TMMD. Kehadiran Satgas TMMD di Desanya sangat memberikan manfaat dan membantu warga sekitarnya. Disamping bapak-bapak TNI membantu panen juga sering membantu warga dalam kegiatan seharinya seperti bersih-bersih dan kegiatan lainnya.

 

Jika panen Padi para warga berhasil maka secara tidak langsung tentunya akan meningkatkan kesejahteraan petani. Manfaat lain yang dirasakan warga yaitu dengan adanya program TMMD ke-105 Kodim 1610/Klungkung dapat memupuk dan memelihara kebersamaan TNI dengan masyarakat.Roni