Di Payangan, Tiga Orang Tertimpa Longsor, 1 Meninggal

Longsor

PAYANGAN, balipuspanews.com – Akibat longsor di Banjar Penyabangan Desa Kerta, Payangan, Gianyar mengakibatkan 3 orang korban yaitu 1 orang meninggal dunia dan 2 orang luka-luka, Senin (2/3/2020).

Korban meninggal dunia yaitu Rombak, (50) asal Desa Kerta,s Payangan serta korban luka I Made Purwate (50) dan I Made Junarta, (48).

Korban tertimbun tanah longsor dengan ketebalan 4 meter, tinggi 15 meter, lebar 15 meter.

Longsor terjadi akibat dari cuaca ekstrim yaitu intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi belakangan ini dan kondisi tanah dilokasi longsor cukup labil.

Menurut keterangan saksi Made Junarta , (48) 3 orang korban warga dari Banjar/Desa Kerta, Payangan, Gianyar ini merupakan pekerja bangunan rencana akan melaksanakan pembetonan terowongan dan secara tiba-tiba sekitar pukul 08.45 Wita.

Pada saat ketiga orang pekerja sedang melakukan aktivitas pekerjaan terjadi tanah longsor dari atas lokasi mereka bekerja dan longsoran tanah.

Kemudian menimbun 3 orang warga yang pada saat tersebut sedang melakukan pekerjaan pembetonan namun 2 orang bisa menyelamatkan diri dan satu orang tidak dapat menyelamatkan diri sehingga meninggal dunia ditempat.

Ketiga warga yang tertimbun tersebut selanjutnya dievakuasi ditolong oleh warga setempat dibawa ke Puskesmas Payangan guna mendapat pertolongan medis namun 1 orang warga yang tertimbun tersebut dinyatakan meninggal dunia oleh pihak medis Puskesmas Payangan

Sedangkan 2 orang lainnya masih mendapatkan perawatan oleh pihak medis Puskesmas Payangan dan saat ini kondisi kedua orang warga tersebut sudah berangsur-angsur membaik sedangkan 1 orang korban meninggal dunia sudah dibawa pulang kerumah duka di Banjar/Desa Kerta,Payangan dengan menggunakan Mobil Ambulance Pemda Gianyar. (art/BPN/tim)