Pencoblosan di Jembrana
Pencoblosan di Jembrana
sewa motor matic murah dibali

JEMBRANA, balipuspanews.com – Pemungutan suara dan rekapitulasi perolehan suara pemilu legislative (pileg) dan pemilihan presiden di Kabupaten Jembrana berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Pemungutan suara ditutup dan penghitungan dimulai serentak pukul 13.00 Wita setelah tidak ada lagi pemilih yang antre untuk memberikan hak suaranya TPS. Pantaun disejumlah TPS, masyarakat tampak antusias untuk meberikan hak pilihnya.

Bahkan antrean pemilih sudah tampak di TPS sebelum pemungutan suara dimulai. Bahkan antrean pemilih dibeberapa TPS masih tampak hingga menjelang pukul 13.00 Wita. Bupati Jembrana, I Putu Artha memberikan hak pilihnya di TPS 1 Desa Melaya di Banjar Pangkung Dedari. Orang nomor satu dibumi makepung ini datang bersama keluarganya dan memberikan hak suaranya bersama ratusan warga lainnya

. Setelah dilakukan penghitungan suara Di TPS tempat politisi PDIP ini memilih, paslon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin memperoleh 206 suara dan paslon 02 Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh 29 suara dengan 4 suara tidak sah.

Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan juga sejak pagi sudah datang ke TPS dan ikut antri memberikan hak pilihnya bersama keluarga dan warga lainnya di TPS 2 Pangyangan, di Balai Banjar Cepaka, Desa Pangyangan, Pekutatan. Dari 220 pemilih dan 1 pemilih daftar pemilih khusus (DPK) di TPS ini, pemilih yang tidak hadir sebanyak 32 orang. Berdasarkan hasil perhitungan perolehan suara di TPS tempat Ketua DPC PDI Perjuangan Jembrana ini mencoblos, paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dengan peroleh suara 185 suara. Sedangkan paslon 02 Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh hanya 3 suara dengan hanya 1 suara tidak sah.

Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, I Ketut Sugiasa memberikan hak pilihnya di TPS II Dauhwaru di Balai Lingkungan Pemedilan, Kelurahan Dauhwaru, Jembrana. Di TPS tempat Caleg DPRD Provinsi Bali Dapil Jembrana dari PDI P ini memilih, hasil penghitungan suara paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh 189 suara, sedangkan paslon 02 Prabowo-Sandi hanya memperoleh 10 suara serta 2 suara tidak sah.

Total pemilih di TPS ini sebanyak 234 dan tidak ada satupun yang tidak hadir. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, I Wayan Wardana memilih di TPS 13 Tuwed, di Banjar Munduk Bayur, Desa Tuwed Melaya.

Di TPS tempat Ketua DPC Demokrat Jembrana ini terdapat 220 pemilih, perolehan suara paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin sebanyak 127 suara dan paslon 02 Prabowo-Sandi memperoleh 93 suara. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, I Kade Darma Susila yang juga Ketua DPC Gerindra Jembrana mencoblos di TPS 17 Baler Bale Agung, bersama 216 pemilih.

Perolehan suara ditempat Caleg DPRD Provinsi Bali dapil Jembrana ini mencoblos, paslon 01Jokowi-Ma’ruf Amin meraih 180 suara dan paslon 02 Prabowo-Sandi 33 suara dengan 3 suara tidak sah. Sedangkan ratusan tahanan maupun narapidana mencoblos di TPS 32 Baler Bale Agung.

Di TPS yang berlokasi di Rutan Kelas II B Negara ini, dari 133 penghuni Rutan, yang bisa memberikan hak suaranya sebanyak 120 pemilih terdiri dari 4 pemilih dalam DPT dan116 pemilih termasuk 6 petugas Rutan dalam DPTb.

Salah satu pemilih di TPS ini adalah Mantan Bupati Jembrana, I Gede Winasa. Peroleh suara di TPS ini, paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin 76 suara dan paslon 02 Prabowo-Sandi memperoleh 38 suara dengan 3 suara tidak sah serta 3 pemilih yang sudah bebas dari hukuman. Berdasakan data perolehan suara sementara, Paslon 01 Jokowi-Maruf Amin unggul hampir diseluruh Kecamatan di Jembrana. (rls/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here