22/09/2020, 12:40 AM
Beranda Bali Denpasar Dialihkan Tangani COVID -19, Dewan Bali Nihil THR

Dialihkan Tangani COVID -19, Dewan Bali Nihil THR

DENPASAR, balipuspanews.com – Para anggota DPRD Bali tahun 2020 ini tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Hari Raya Idul Fitri.

“Sudah diputuskan demikian, kami kan pasti mengikuti apalagi dalam situasi dan kondisi begini. Mudah-mudahan dananya benar-benar digunakan ke hal yang lebih penting,” kata Anggota Komisi II DPRD Provinsi AA Ngurah Adhi Ardhana, Selasa (19/5/2020).

Pihaknya menyampaikan, secara global jumlah THR yang biasanya diterima sebesar satu kali gaji. Dan jumlahnya jelas berbeda dari segi pimpinan dan anggota.

“Tentu saja ada perbedaan, dan pimpinan memiliki nilai gaji pokok yang lebih dibandingkan anggota,” ungkapnya.

Senada, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bali Sugawa Korry menyampaikan dukungan penuhnya terhadap kebijakan tersebut.

“Bagi kami tidak masalah, kami dukung anggaran lebih diprioritaskan untuk menangani Covid-19,” kata dia.

Dirinya pun mengiyakan besaran THR yang diperoleh anggota DPRD sebesar satu kali gaji pokok.

“Jumlahnya saya tidak ingat,” cetusnya.

Ia menyebutkan, pada tahun-tahun sebelumnya, THR ini diberikan sekali dalam setahun, dimana diberikan hanya pada hari raya nasional.

“Iya nasional, hari raya seperti Galungan dan Kuningan tidak dapat,” tandasnya.

Seperti diketahui berdasarkan Kebijakan yang tertuang dalam surat Menteri Keuangan Nomor S-343/MK.02/2020 perihal Penyampaian Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pemberian THR bagi PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pegawai Non PNS, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan, yang ditujukan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Disebutkan dalam SE bahwa DPRD menjadi salah satu yang tidak menerima THR. Kebijakan tersebut diambil untuk memprioritaskan dalam penanggulangan pandemi virus corona (Covid-19).

Penulis/Editor :Putu Artayasa

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play