Dialihkan untuk Tangani Penyakit Lain, Fasilitas Puskesmas Dicek

Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna saat melakukan pengecekan ke Puskesmas 1 Melaya dan Puskesmas II Melaya Gilimanuk, Selasa (31/5/2022).
Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna saat melakukan pengecekan ke Puskesmas 1 Melaya dan Puskesmas II Melaya Gilimanuk, Selasa (31/5/2022).

JEMBRANA, balipuspanews.com- Setelah pandemi Covid-19 mereda, puskesmas yang sebelumnya difokuskan untuk perawatan pasien Covid-19 kini dikembalikan ke fungsi utamanya. Untuk matikan fasilitas dan tenaga medis yang ada di Puskesmas siap untuk penangan masalah kesehata lainnya Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna melakukan pengecekan ke Puskesmas 1 Melaya dan Puskesmas II Melaya Gilimanuk, Selasa (31/5/2022).

Dalam kunjungannya, Wabup meninjau beberapa ruangan pelayanan seperti ruang poli umum, poli anak, ugd, poli kebidanan, pelayanan vaksinasi, ruang rawat inap, ruang apotek, gudang dan lain lain.

Wabup yang akrab disapa Ipat memastikan sarana prasarana penunjang kesehatan di setiap ruangan berfungsi dengan baik.

Selain itu tenaga kesehatan yang dulunya difokuskan untuk menangani Covid-19 dapat bekerja untuk menangani masalah kesehatan yang lain.

Baca Juga :  Surpres Calon Panglima TNI, Puan: KSAL Laksamana Yudo Margono Pengganti Jenderal Andika Perkasa

“Kita tahu saat ini pandemi Covid-19 mulai mereda, maka dari itu saya memastikan fasilitas dan tenaga  kesehatan yang dulunya difungsikan khusus menangani Covid-19, sekarang sudah kembali fokus ke masalah kesehatan yang lain,” tandasnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan