Selasa, Maret 19, 2024
BerandaNewsDibasis Pendatang, AMAN dan Koster- Ace Hargai Toleransi Umat Beragama

Dibasis Pendatang, AMAN dan Koster- Ace Hargai Toleransi Umat Beragama

Gianyar, balipuspanews.com – Pasangan I Made Agus Mahayastra dan Anak Agung Mayun (AMAN) nomor urut 2 dan Pasangan I Wayan Koster -Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace) Nomor urut 1 menghargai toleransi umat beragama di basis pendatang Perumahan Chandra Asri, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati Kabupateh Gianyar.

“Saya salut dengan toleransi beragama disini, ada berbagai macam agama tetapi hidup tentram berdampingan, ” kata I Made Agus Mahayastra dalam simakrama kebulatan tekan di Balai Banjar Chandra Asri, Kamis (23/2).

Ia mengatakan perhatian nyata yang telah dilakukan oleh dirinya di lingkungan tersebut adalah perbaikan jalan hingga pembangunan gedung SD.

Khusus untuk sekolah SD, setelah selesai nanti jika dirinya dipercaya akan merekrut tenaga guru yang pensiun menjadi Pegawai Tak Tetap (PTT).


Disamping itu, pihaknya juga akan membantu pembangunan masjid di wilayah tersebut.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Mahayastra yang didampingi oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Parta  yang juga kader PDIP menyampaikan program unggulannya.

Salah satunya mencontoh Kulonprogo dengan ide Bupati Hasto Wardoyo yang merupakan Bupati berprestasi di PDIP dengan pendirian Tomira (Toko Milik Rakyat).

BACA :  Semua Sekolah di Klungkung Direncanakan Akan Berbasis Data Mulai Bulan Maret 2024

“Kalau di Bali nanti, toko modern akan disulap menjadi Tomira berbasih desa Pekraman, ” jelasnya.

Para pengelola toko modern ini yang saat teridentifikasi sebanyak 54 toko akan ditutup, karena tidak berizin.

Tetapi, jika mereka mau bekerjasama dengan desa pekraman akan diizinkan.

Disisi lain, pada kesempatan yang sama, Kelihan atau Kepala Lingkungan setempat, I Made Aswin Sugiartana berdoa agar apa yang menjadi keinginan AMAN dan Koster-Ace untuk memimpin Gianyar dan Bali bisa tercapai.

Doa ini bukannya tak beralasan, karena ketika menjabat sebagai Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra telah banyak berbuat untuk lingkungannya.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular