Minggu, Juli 21, 2024
BerandaDenpasarDibenarkan Korban Gantung Diri di Jembatan Adalah Anggota TNI, Kodam IX Udayana...

Dibenarkan Korban Gantung Diri di Jembatan Adalah Anggota TNI, Kodam IX Udayana Selidiki Motif Kematian

DENPASAR, balipuspanews.com – Pihak Kodam IX Udayana membenarkan korban gantung diri bernama Wayan Trika Daryanta,22, adalah anggota TNI aktif yang baru selesai menjalani pendidikan di Singaraja. Namun sampai saat ini peristiwa gantung diri yang dilakukan Trika masih menyisahkan misteri.

Pihak Kodam tengah melakukan investigasi mencari motif bunuh diri yang dilakukan pria asal Banjar Selanbawak Kelod, Desa Selanbawak, Marga, Tabanan itu.

Menurut Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Letkol Kav Antonius Totok Yudiarto P, pihaknya sudah membentuk Tim Investigasi mencari informasi motif bunuh diri korban Trika Daryanta.

“Jadi, Tim Investigasi sudah mulai bekerja, seperti memeriksa HP almarhum dan sebagainya. Saya belum bisa bicara hasilnya,” ungkapnya saat dihubungi awak media, Minggu (5/12/2021).

Letkol Totok menerangkan jenazah Trika sudah selesai divisum et revertum di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Udayana, Denpasar. Hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya. Kecuali adanya luka jeratan di leher akibat tali untuk mengikat.

Menurutnya, tindakan otopsi tidak dilakukan sesuai permintaan keluarga yang ingin secepatnya memakamkan almarhum. Sehingga pada Minggu (5/12/2021), jenazah sudah dibawa ke rumah duka. Dan rencananya pemakaman akan dilakukan pada Senin (6/12/2021(.

BACA :  Terima SP3, Istri Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Apresiasi Polri

“Senin depan akan dimakamkan,” bebernya.

Dibenarkannya, korban Trika Daryanta baru selesai menjalani pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Gelombang II Ta 2020 dengan Nomor T.473 di Singaraja, Buleleng. Trika berpangkat prajurit dua (Prada) ditugaskan pada Kesatuan Batalyon Infanteri Raider 900/SBW di Singaraja.

Diberitakan sebelumnya, I Nyoman Trika Daryanta ditemukan gantung diri di Jembatan Tukad Bangkung, Desa Pelaga, Petang, Badung, pada Sabtu (4/12/2021). Pemuda 22 tahun itu terlihat menggelantung di pinggir jembatan.

Setelah di cek petugas kepolisian, korban Trika diduga anggota TNI. Dimana ditemukan di lokasi topi warna hijau bertuliskan Dikmata 437, baju warna abu-abu jaket hitam, sepatu warna hitam, menggunakan celana pendek warna hitam dan sepeda motor Honda Vario Nopol DK 8791 DN.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular