Senin, Juli 22, 2024
BerandaJembranaDibohongi Pelapor, Pemadam Kebakaran Kecele

Dibohongi Pelapor, Pemadam Kebakaran Kecele

JEMBRANA, balipuslanews.com– Pemadam kebakaran Pemkab Jembrana Minggu (4/4/2023) kecele. Setelah jauh-jauh datang ke Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana untuk memadamkan api yang dilaporkan melalap Pura Beji, ternyata sampai dilokasi tidak ada peristiwa kebakaran.

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Pemkab Jembrana, Kadek Bagus Darmawan menuturkan, awalnya ada telepon masuk ke kantor pemadam kebakaran. Telepon masuk ke telepon kantor itu diterima oleh anggota yang sedang piket dan si penelpon menyampaikan kalau terjadi kebakaran di Pura Beji, Desa Yehembang baratnya jembatan
Yehembang.

“Setelah itu anggota kami menanyakan kembali dengan siapa ini nama lengkap, tidak dijawab sama si pelapor akhirnya pelapor mematikan telepon,” ungkapnya.

Karena ada laporan kebakaran, akhirnya anggota pemadam kebakaran langsung mengecek kelokasi. Tenyata sampai dilokasi tidak ada peristiwa kebakaran.

“Tidak ada apa-apa dan tidak benar terjadi kebakaran di Pura Beji Yeh Embang,”ujarnya.

Adanya laporan kebakaran palsu yang membuat anggota pemadam kebakaran kecele, membuat Kasat Pol PP Pemkab Jembrana I Made Leo Agus Jaya geram.

BACA :  Selidiki Helikopter Jatuh, Tim Investigasi Turun ke Lokasi

Pihaknya mengancam akan melaporkan penelpon yang menyampaikan laporan palsu itu ke pihak berwajib.

“Kita akan laporkan ke pihak berwajib sehingga masyarakat tidak main-main dengan hal yang penipuan,” tandasnya.

Sebagai dasar laporan, pihaknya akan meminta print out telepon masuk ke pemadam kebakaran pada Minggu pagi itu.

“Mudah-mudahan nomornya terlacak. Kami sangat mengharapkan masyarakat agar tidak main-main dengan kelancaran pelayanan,”ungkapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular