Dibonceng Motor, Bupati Gede Dana Turun ke Desa Ban Pantau Warga Terdampak Gempa

Bupati Gede Dana saat dibonceng dengan sepeda motor untuk meninjau Desa Ban yang paling parah terdampak gempa
Bupati Gede Dana saat dibonceng dengan sepeda motor untuk meninjau Desa Ban yang paling parah terdampak gempa

KARANGASEM, balipuspanews.com – Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem menjadi wilayah yang mengalami kerusakan paling parah akibat guncangan gempa berkekuatan 4.8 SR yang terjadi, Sabtu (16/10/2021).

Ingin melihat langsung kondisi warganya, Bupati Karangasem, I Gede Dana bersama Wabup, I Wayan Artha Dipa langsung turun ke wilayah terdampak gempa paling parah di Desa Ban. Ikut mendampingi, BPBD dan Dinas Sosial.

BACA JUGA: Data Sementara Tercatat 726 Rumah dan Pura di Desa Ban Rusak Akibat Gempa

Dalam kesempatan itu Bupati Gede Dana langsung memerintahkan Kadis Sosial dan BPBD Karangasem agar membangun tenda pengungsian dan memberikan batuan terpal untuk tenda tempat tinggal sementara bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan.

Baca Juga :  HUT ke-77 PGRI Dibalut Senam 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali'

“Kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa cukup parah, bahkan banyak rumah yang roboh. Saya sudah perintahkan BPBD dan Dinas Sosial untuk segera melakukan penanganan pasca bencana,” kata Bupati Gede Dana.

Disamping itu, Gede Dana juga mengerahkan tim medis beserta mobil ambulan ke lokasi untuk melakukan penanganan bagi korban gempa yang mengalami luka-luka.

BACA JUGA: Prihatin Longsor Trunyan, Golkar Bangli Serahkan Bantuan Konsumsi kepada Relawan

“Kami atas nama pemerintah menyampaikan duka cita mendalam terhadap satu orang warga yang meninggal akibat gempa ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” tandasnya.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan