Dibuka Bupati Tamba, Angkringan Hadir di Lapangan Desa Pergung

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba membuka Angkringan Pergung Bahagia yang berlokasi di Lapangan Widya Mandala Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba membuka Angkringan Pergung Bahagia yang berlokasi di Lapangan Widya Mandala Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana

JEMBRANA, balipuspanews.com– Selain di Terminal Kaliakah kini warga Jembrana juga bisa nongkrong sambil menikmati kuliner di Lapangan Desa Pergung.

Angkringan baru itu dinamai Angkringan Pergung Bahagia yang berlokasi di Lapangan Widya Mandala Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengatakan dibukanya Angkringan Pergung Bahagia ini untuk memberikan tempat kepada para pelaku UMKM mengembangkan usahanya serta sebagai momentum untuk menumbuhkan perekonomian.

“Angkringan ini adalah tempat untuk berdiskusi, saling bersilaturahmi, dan sebagai jawaban pemulihan perekonomian di masa pandemi yang telah kita lalui ini. Angkringan ini juga sebagai tempat pelatihan dan persiapan menyambut Jembrana Emas Tahun 2026,” ucapnya.

Angkringan Pergung ini merupakan angkringan kelima yang dibuka oleh Bupati Tamba. Hampir di setiap Kecamatan sudah memiliki angkringan, sehingga memberikan peluang usaha yang lebih besar bagi masyarakat Jembrana.

Baca Juga :  OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit Perbankan

“Ini adalah angkringan yang kelima,¬† yang pertama angkringan di Gilimanuk, berikutnya Negaroa Bahagia, Pekutatan, Yeh Sumbul Sunset View, sekarang Pergung Bahagia dan akan menyusul angkringan Pelataran Rambut Siwi,” tuturnya.

Apresiasi disampaikan Bupati Tamba karena angkringan Pergung Bahagia dapat dibuka dalam waktu singkat atas dukungan berbagai pihak.

“Angkringan Pergung ini luar biasa, tidak butuh waktu lama. Hanya 4-5 hari sudah bisa dikerjakan, ini sangat luar biasa karena mendapat dukungan dari seluruh tokoh-tokoh yang ada di Pergung,” kata Bupati Tamba.

Kepala Bumdes Graha Sedana Desa Pergung, I Wayan Suriandana menyampaikan dibukanya angkringan Pergung Bahagi ini untuk memicu munculnya embrio pelaku usaha.

“Tujuan dibuatnya angkringan ini untuk menciptakan pebisnis-pebisnis muda dan gerakan UMKM untuk menyambut Jembrana Emas 2026,” pungkas Suriandana.

Baca Juga :  Tujuh Cabor Berhasil Juara Umum, Ranking Buleleng di Porprov Bali XV Tetap Bertahan

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan